Home / Sumsel / KPU Prediksi Ada 36 Paslon Dalam Pilkada Serentak di Sumsel

KPU Prediksi Ada 36 Paslon Dalam Pilkada Serentak di Sumsel

Palembang, BP
Ketua KPU Sumsel Aspahani memperkirakan ada sekitar 36 calon kepala daerah di tujuh kabupaten di Sumsel yang melaksanakan Pilkada serentak.
“Kami memprediksi pasangan calon (paslon) secara maksimal hampir 64 pasangan calon, tapi kalau sekarang kami perinci itu sekitar 36 pasangan calon,” kata Aspahani, Kamis (23/7). Dengan rincian, OKU ada dua paslon, OKU Timur dua paslon,  OKU Selatan tiga Paslon, Ogan Ilir (OI) tiga Paslon, Musirawas (Mura) dua paslon, Muratara tiga paslon, dan PALI tiga paslon.
“Semua paslon harus mengikuti tes kesehatan,” kata Aspahani.
Menurutnya, tes kesehatan sangat vital bagi calon kepala daerah yang akan bertarung pada pemilihan umum kepala daerah  serentak 2015. Pasalnya, tidak lulus di tahapan ini menjadikan pasangan kandidat kepala daerah gugur bersamaan tanpa bisa diganti calon alternatif.
“Ini berlaku untuk pasangan, baik bupati maupun wakil bupati yang tidak lulus tes kesehatan, maka akan didiskulifikasi,” katanya.
Menurut dia, hanya satu alasan yang dapat mengganti kandidat kepala daerah dengan nama lain. Yakni jika bupati/wakil bupati meninggal dunia. #osk
x

Jangan Lewatkan

KPU Sumsel Tanggung Anggaran Test Kesehatan Bapaslon Kepala Daerah Capai Rp 1 Miliar

Palembang, BP Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Aspahani mengatakan, untuk satu pasangan calon kepala daerah yang mengikuti test kesehatan ...