Home / Olahraga / KONI Pertajam Persiapan Kano Asia

KONI Pertajam Persiapan Kano Asia

PERSIAPAN - Rapat persiapan penyelenggaraan Kejuaraan Kano Asia oleh KONI Sumsel, Dispora dan Podsi Sumsel di KONI Sumsel, Kamis (23/7)

PERSIAPAN – Rapat persiapan penyelenggaraan Kejuaraan Kano Asia oleh KONI Sumsel, Dispora dan Podsi Sumsel di KONI Sumsel, Kamis (23/7)

Palembang, BP

Jakabaring Sport City (JSC) akan kembali diramaikan dengan even olahraga berskala internasional, yaitu Kejuaraan Kano Asia 2015, yang rencananya digelar pada 1-5 November mendatang.

Demikian terungkap dalam rapat koordinasi persiapan antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel dan Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Indinesia (PODI) Sumsel, Kamis (23/7) di ruang rapat sekretariat KONI Sumsel.

Rapat dipimpin langsung Wakil Ketua II KONI Sumsel Musni Wijaya, dan dihadiri pula Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo, Kadis PU Pengairan Sumsel H Samsul Bahri, Sekretaris PODSI Sumsel Eva Ruliningtias, serta beberapa pengurus KONI Sumsel lainnya.

Waka II KONI Sumsel Musni Wijaya mengatakan, Kejuaraan Canoe Asia akan berlangsung pada 1-2 November. Kemudian pada 3 November digelar Kongres Federasi Canoe Asia pada 4-5 November, dilanjutkan dengan kejuaraan Dragon Boat Asia.

“Untuk Kejuaraan Kano dan dragon boat akan diikuti sebanyak 30 negara di Asia, sementara untuk kongres sendiri diikuti sebanyak 40 negara,” kata Musni.

Lebih lanjut ia mengatakan, Kejuaraan Kano Asia sekaligus merupakan ajang seleksi Olimpiade.

“Untuk persiapan, kita koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Dinas PU Pengairan, PU Cipta Karya. Kemudian BPKAD, Angkasa Pura, Imigrasi, dan pihak lainnya,” jelas dia. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...