Home / Sumsel / Akhir Pekan Ini, Balonkada Wajib Miliki Rekening Kampanye

Akhir Pekan Ini, Balonkada Wajib Miliki Rekening Kampanye

325662_10371808032014_Aspahani,_Ketua_KPU_Sumsel

Palembang, BP
Minggu (26/7) ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah yang diusung partai politik (parpol). Sebelum mendaftar, KPU mengingatkan agar bakal calon kepala daerah (balonkada) sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Terutama rekening khusus dana kampanye.
Ketua KPU Sumatera Selatan Aspahani mengatakan, bagi kandidat kepala daerah yang akan bertarung di pemilihan umum kepala daerah (pilkada) tujuh kabupaten di Sumsel diwajibkan membuka rekening khusus dana kampanye pada pekan ini.
“Paling lambat akhir pekan ini (Jumat, 24/7) semua kandidat sudah memenuhi syaratnya, termasuk juga rekening khusus dana kampanye yang sudah dibuka sebelum pendaftaran,” tegasnya, Rabu (22/7).
Balon kepala daerah sendiri diwajibkan membuka rekening khusus untuk digunakan sebagai laporan dana kampanye (LDK) yang dilaporkan dalam tiga tahapan.
Untuk tahap pertama ialah laporan awal dana kampanye. KPU menetapkan paling lambat dilaporkan pada 26 Agustus. Kedua, laporan sumbangan dana kampanye yang wajib dilaporkan pada 16 Oktober.
Sedangkan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye harus sudah dilaporkan tiga hari sebelum pemungutan suara yang dilakukan pada 9 Desember mendatang. #osk

x

Jangan Lewatkan

Siap Mundur Jika 1 Tahun Jalan Di Banyuasin Tidak Mulus

Palembang,BP Anggota Komisi II DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga bakal calon Bupati Banyuasin, Arkoni MD menegaskan, jika dirinya terpilih ...