Home / Olahraga / Taekwondo Optimis Raih 1 Emas Popnas

Taekwondo Optimis Raih 1 Emas Popnas

Palembang, BP

Sebanyak 18 atlet pelajar Sumatera Selatan siap mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Bandung, September 2015 mendatang.

Saat ini ke-18 atlet tersebut sudah menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) di Gedung Balai Prajurit Auri Palembang sejak awal Juli lalu hingga saat ini.

Demikian dikatakan oleh Ketua Umum Taekwondo Indonesia (TI) Sumsel Darusman Oesman, Rabu (22/7). Menurutnya, atlet Sumsel di Popnas mendatang cukup bisa diandalkan.

“Meskipun realistis, kita tetap semangat dengan atlet yang dikirimkan. Sebab mereka merupakan orang pilihan. Sebanyak 18 atlet pelajar tersebut sudah menjalani seleksi sebelumnya dan training center,” ujar Darusman.

Diungkapkan dia bahwa mengenai target, dirinya optimis akan meraih minimal satu medali emas dari semua nomor yang diikuti.

Tiga pelatih taekwondo Sumsel akan mendampingi para atlet hingga Popnas mendatang, yakni Heru Iskandar Dinata, M Framadhoni, dan Alisan.

Heru Iskandar Dinata menyatakan, pemusatan latihan (training center/TC) akan berakhir menjelang pelaksanaan Popnas. Diharapkan, TC selama dua bulan dapat menghasilkan hasil optimal.

“Saya bersama dua pelatih lain melatih atlet selama tiga kali dalam seminggu. Pada Popnas lalu, kita hanya meraih dua perak. Mudah-mudahan kali ini bisa dapat emas di Popnas,” harap Heru.

Adapun 18 atlet yang akan membela Sumsel di Popnas di antaranya M Faiq Arya, M Fadhil Ardikatama Ananda Eddy Irvine, R.A Nugroho, dan Agit Cahya. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Empat Camat Mangkir dari Porkot

Palembang, BP Kendati pun perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke X 2018 kurang dari dua bulan lagi, namun sebanyak empat ...