Home / Headline / Satpol PP Biarkan Sapi Berkeliaran di Jalan Raya

Satpol PP Biarkan Sapi Berkeliaran di Jalan Raya

 

IMG20150722130053

PALI, BP
Walau sering diperingatkan, masih saja banyak pemilik ternak sapi yang membandel dengan melepaskan peliharaan mereka berkeliaran di Jalan Raya Pendopo, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Kali ini hewan-hewan itu merumput persis di depan Perkantoran Pemerintah Kabupaten PALI di KM 10.

Sapi-sapi tersebut bebas berkeliaran di jalan raya tanpa ada penggembalanya, membuat pengguna jalan merasa terganggu, dan bisa menyebabkan kecelakaan lalulintas akibat banyaknya sapai yang wara wiri.

Eko, salah satu pengendara motor yang melintasi jalan tersebut, mengeluhkan tentang banyaknya sapi yang berkeliaran di jalan raya Pendopo.
“Kenapa hari gini masih banyak sapi yang bebas berkeliaran, katanya sudah ada peraturannya agar hewan ternak tidak diliarkan, kalau begini terus cak mano kalau terjadi kecelakaan, siapa yang mau disalahkan?” ucapnya kesal

Hal senada dilontarkan Anas. “Perjalanan aku jelas terhambat kak,yang lebih parahnyo di depan Kantor Bupati ini banyak sapi bebas berkeliaran, padahal di situ ado Satpol PP yang jago di pintu gerbang tapi didiamke bae,” katanya, Rabu (22/7).

Saat ditemui di kantornya, Mukhlis Nabil, Kasat Pol PP kabupaten PALI, mengatakan bahwa pihaknya bukan membiarkan sapi sapi berkeliaran bebas di jalan raya, namun sudah sering memperingatkan kepada seluruh pemilik hewan ternak melalui Camat dan Lurah.

“Kita sudah mengimbau kepada Camat dan Lurah serta Kades dan mendata seluruh peternak agar menjaga dan menggembalakan hewan peliharaan mereka supaya tidak mengganggu orang lain, tetapi masih saja ada yang membandel. Untuk mengambil tindakan tegas kami terkendala di PALI belum ada PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil) dan Perda juga kandang untuk menangkap sapi atau kambing yang dilepas begitu saja oleh pemiliknya,” ujarnya.

Lebih lanjut Mukhlis mengatakan bahwa anak buahnya selalu menggiring sapi-sapi yang berkeliaran di Jalan Raya untuk menjauh, “Sudah bosan kami menghadapi sapi-sapi itu dek, hari ini diusir besoknya muncul lagi, kami harapkan kepada Camat dan Lurah untuk memperingatkan kembali kepada pemilik sapi-sapi tersebut,” katanya. #hab

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jokowi Akan Nonton Dayung Di JSC

Palembang, BP Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin memastikan kalau Presiden Indonesia , Joko Widodo (Jokowi) segera akan berkunjung ...