Home / Headline / Pipa Pertamina Adera Dijebol Lagi Pencuri Minyak

Pipa Pertamina Adera Dijebol Lagi Pencuri Minyak

IMG_20150722_124005

PALI, BP
Pencurian minyak mentah dengan cara membolongi pipa milik PT Pertamina seakan tak ada hentinya. Dalam satu bulan terakhir sedikitnya terjadi dua kali aksi pencurian.

Rabu (22/7) dinihari di Dusun I, Desa Midar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, pipa ukuran 8 inch milik PT Pertamina Adera Pengabuan, PALI yang digunakan untuk transfer minyak dari Stasiun Pengabuan, Kecamatan Abab menuju Stasiun Serdang, Kabupaten Muaraenim, sudah jebol.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian diketahui saat petugas di stasiun Serdang curiga melihat tekanan minyak dari Pengabuan mendadak turun. Merasa ada ketidakberesan, petugas sekuriti Pertamina melakukan patroli.

Benar saja, saat tiba di Desa Midar, petugas mendapati satu truk tangki warna hijau kapastitas 10.000 liter sedang terpuruk di dekat pemukiman warga. Saat diperiksa petugas, kendaraan truk tersebut ternyata memiliki banyak nomor kendaraan. “Saat dicabut ternyata di belakangnya banyak plat lain. Kami duga plat itu palsu” ujar sebuah sumber.

Sumber itu juga menyebutkan, kejadian ini merupakan kejadian kedua dalam sebulan terakhir. “Untuk 2015 ini saja sudah lima kali terjadi. Bayangkan saja, berapa miliar uang negara dicuri,” tambahnya.#hab

x

Jangan Lewatkan

Pilgub Sumsel 2018, Posisi PDIP Dan Golkar Kuat

Palembang, BP Peneliti dari Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Kholil Pasaribu melihat pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ...