Home / Headline / Harnojoyo Belum Bicara Wawako

Harnojoyo Belum Bicara Wawako

DSCN8970

Palembang, BP

Dengan tidak adanya upaya hukum baik yang dilakukan jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maupun Romi Herton selaku Walikota Palembang nonaktif, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bergerak cepat memproses pemberhentian Romi Herton sebagai Walikota serta penetapan Harnojoyo sebagai Walikota Palembang definitif.

Namun, Plt Walikota Palembang Harnojoyo sendiri dibincangi usai sidak pegawai,  Rabu(22/7), mengatakan dirinya masih menunggu proses tersebut dan belum ada pembicaraan lebih jauh mengenai Wakil Walikota termasuk kepada Partai Politik seperti PDI Perjungan yang digadang-gadangkan akan mencalonkan Wakil Walikota.

“Nantilah, iya tunggu saja nanti prosesnya. Silaturahmi sudah ada ke partai politik tapi belum ada soal pembicaraan Calon Wakil Walikota. Masih sebatas silaturahmi dalam suasana lebaran saja, nanti sajalah soal itu,” kata Harnojoyo buru-buru berlalu dari pertanyaan BeritaPagi mengenai langkahnya ke depan menjadi Walikota Definitif.

Harno mengklaim, saat ini dirinya masih fokus pada kinerja pemerintah termasuk kegiatannya melakukan sidak pegawai di hari pertama kerja setelah libur cukup panjang. Dirinya sendiri saat ini baru saja pulang kampung di Pagaralam tempat kediaman orangtuanya dan belum menyeluruh melakukan silaturahmi seperti ke partai politik.

Harno enggan bicara lebih lanjut mengenai rencananya ke depan jika dirinya dilatik menjadi Walikota Definitif menggantikan Romi Herton. Hanya saja dirinya mengaku sudah sempat silaturahmi biasa, seperti dengan Ketua DPD PDIP Sumsel HM Giri Ramadhan. “Silaturahmi sudah, ya tidak hanya karena lebaran, silaturahmi bisa kapan saja,” kilah Harno.

Dikonfirmasi terhadap persiapan PDI P yang akan mencalonkan nama-nama kader politik yang akan mendampingi Harnojoyo sebagai Wakil Walikota Giri sendiri mengaku masih fokus pada Pilkada Serentak. Pihaknya sendiri nantinya siap mencalonkan kader-kader terbaik, namun tetap keputusan ada pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Belum ada nama-nama Wakil Walikota yang diajukan, saat ini masih fokus Pilkada Serentak,” katanya.

Disinggung soal pencalonan adik kandung Romi Harton Fitrianti Agustinda SH selaku kader PDIP yang akan menjadi Wakil Walikota menurut Giri semua kader terbaik berhak dicalonkan, hanya saja yang menentukan tetap DPP. “Tidak menutup kemungkinan, semua kader berhak, namun bukan kami yang memutuskan,” tukas dia.

Seperti yang pernah diberitakan diberitakan sebelumnya, Kader PDIP Fitrianti Agustinda enggan berkomentar tetang isu pencalonan dirinya sebagai Wawako tunggal mendampingi Harnojoyo.

Wanita kelahiran Palembang 5 Agustus 1976 itu bahkan hingga kini mengaku belum ada pembicaraan jika dirinya disebut calon tunggal yang akan direkomendasikan DPC PDIP Kota Palembang sebagai Cawawako Palembang. #ren

 

x

Jangan Lewatkan

Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Palembang, BP Hingga saat ini Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel belum menerima secara resmi petunjuk pelaksanaan (juklak) ...