Home / Headline / Gubernur: Kerukunan Etnis dan Agama Prioritas Utama

Gubernur: Kerukunan Etnis dan Agama Prioritas Utama

9-Halal Bihalal PNS

Palembang, BP
Para pegawai negeri sipil (PNS) dalam lingkungan Pemprov Sumsel menghadiri halal bi halal yang diselenggarakan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Griya Agung, Rabu (22/7). Ribuan PNS memadati aula dan sejumlah tenda yang dipersiapkan untuk halal bi halal tersebut.
Dalam sambutannya, Gubernur menegaskan bahwa selama di bawah kepemimpinannya Sumsel kondusif. Belum dan tidak akan pernah terjadi kekerasan antarumat beragama seperti di Tolikara, Papua, beberapa waktu lalu.
Untuk memastikan tidak akan terjadinya kerusuhan antarumat beragama di Sumsel, Gubernur siang itu mengutus Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki untuk mengikuti rapat di Markas Komando Daerah Militer (Kodam) II Sriwijaya bersama para tokoh agama dan masyarakat. Ini langkah agar kejadian yang menghanguskan satu masjid dan puluhan rumah di Papua itu tidak terjadi di Sumsel.
Alhamdulillah, sejak 2008 belum terjadi kerusuhan antaretnis dan umat beragama di Sumsel,” katanya.
Gubernur menekankan, masalah keamanan merupakan prioritas utama untuk menarik investor agar mau menanamkan investasi di Sumsel. Meski demikian, pihaknya tidak memungkiri di Sumsel pernah terjadi kerusuhan hingga terjadi aksi bakar. Namun, hal tersebut bukan kerusuhan antaretnis ataupun kerusuhan antarumat beragama.
“Masalah keamanan merupakan prioritas utama dan tanggung jawab kita bersama sehingga dapat menarik investor agar mau menanamkan investasi di Sumsel. Kalau demo buruh, kalah pilkada bakar-bakar, itu tidak apa-apa, tapi tidak untuk kerusuhan antaretnis dan antarumat beragama,” kata Gubernur.
Di samping itu, Gubernur mengingatkan kepada PNS Sumsel agar tetap rukun, kompak, dan juga menjalin silahturahmi antarsesama, terutama dalam menjalankan tugas.#osk

x

Jangan Lewatkan

LAYANAN SAMSAT PALEMBANG CEPAT

Jakabaring, BP–Upaya  peningkatan dan penyempurnaan  Pelayanan  Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap)terus diupayakan   di  Sumatera Selatan pada Tahun 2018   sebagai ...