Home / Pendidikan / Banyak Peserta USM Unsri Terlambat Datang

Banyak Peserta USM Unsri Terlambat Datang

Palembang, BP

Ujian Saringan Masuk (USM) Unsri 2015 yang digelar Rabu, (22/7), diikuti oleh 5.293 peserta. Sayangnya, di antara jumlah tersebut masih saja ada calon mahasiswa (cama) yang lupa membawa beberapa persyaratan untuk mengikuti ujian. Tak hanya itu, ujian yang digelar pukul 07.00 itu pun masih diwarnai aksi keterlambatan peserta ujian.

Permasalahan tersebut ialah beberapa cama yang lupa membawa surat keterangan lulus atau ijazah. Padahal pihak Unsri sudah jauh-jauh memperingatkan agar peserta untuk siap dengan membawa semua keperluan ujian.

“Namun kami beri toleransi, bagi peserta yang tidak bawa surat keterangan lulus kita beri kesempatan untuk ikut ujian, dan tunggu hingga pukul 18.00 sore untuk kembali menunjukkan sertifikat dan ijazah SMA-nya,” ungkap Ketua Panitia USM Unsri 2015 Prof Dr Zulkifli Dahlan, MSi, DEA, kepada BeritaPagi, di sela-sela memantau Tes USM.

Ia menjelaskan, pada intinya, pelaksanaan ujian tidak mengalami kendala yang serius. Ia menambahkan, setelah ujian digelar akan dilakukan proses scanning oleh pihak Unsri.

“Setelah itu baru dilakukan pengumuman pada 25 Agustus pukul 00.00 secara online. Pengumumuman bisa dilihat di laman resmi www.usm.unsri.ac.id,” ujarnya.

Untuk registrasi sendiri akan dilakukan pada 3 dan 4 Agustus bersamaan dengan cama SBMPTN. Sementara pada 5 dan 6 Agustus akan dilakukan visitasi untuk peserta Bidik Misi. O adk

 

x

Jangan Lewatkan

Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan di KI Meriah

Palembang, BP–Women’s Crisis Centre (WCC) Palembang menggelar kampanye 16 hari Anti kekerasan Terhadap perempuan tahun 2017, di Kambang Iwak, Palembang, ...