Home / Olahraga / Sumsel Maksimalkan Persiapan Asian Games 2018

Sumsel Maksimalkan Persiapan Asian Games 2018

Palembang, BP

Provinsi Sumatera Selatan berjanji bakal menyiapkan Asian Games XVIII di Palembang tahun 2018 secara maksimal meski hanya dipercaya menggelar sebelas cabang olahraga.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Yusuf Wibowo, Selasa (21/7) mengatakan, janji ini dilatari semangat Sumsel ingin menjadi tuan rumah terbaik di ajang Asian Games tiga tahun mendatang.

“Sumsel tidak mempermasalahkan ketika hanya diberikan sebelas cabang olahraga karena yang menjadi perhatian apa dampak yang ditimbulkan Asian Games ini. Jadi, meski sedikit dibandingkan DKI Jakarta, tetap akan memberikan yang terbaik dari sisi arena, hingga infrastruktur penunjang,” kata Ahmad Yusuf Wibowo.

Atlet senior loncat indah ini juga mengemukakan, pada perhelatan olahraga paling akbar di Asia ini, Sumsel kebagian sebelas cabang olahraga di antaranya, voli pantai, triathlon, menembak, sofbol, dayung, kriket, kayak atau kano, bridge, bisbol, dan sepakbola (penyisihan grup).

“Semua dilaksanakan di Jakabaring Sport City (JSC), kecuali bridge di hotel. Satu cabang olahraga akan dipertandingkan di Bumi Sriwijaya yakni modern pentathlon,” kata dia.

Sementara, DKI Jakarta menggelar pertandingan, panahan, akuatik (renang, synchronized, polo air, diving, marathon renang), atletik, bulu tangkis, sepak bola (penyisihan grup), golf, hoki, rugby, tenis dan soft tenis, bola voli indoor, panjat dinding, bola basket, boling, sepeda BMX.

Kemudian, sepeda track, berkuda, judo, kabbadi, karate, kurash, pencak silat, sailing, angkat beban, gulat, wushu, tinju, balap sepeda, anggar, senam, handball, jujitsu, sepak takraw, squash, tenis meja, dan taekwondo.

Lalu, Jawa Barat mendapatkan jatah untuk pertandingan bola basket (penyisihan grup), sepak bola (penyisihan grup) dan handball serta sepeda MTM yang dikonsentrasikan di Bandung, Bogor, dan Bekasi. O sug

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Empat Camat Mangkir dari Porkot

Palembang, BP Kendati pun perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke X 2018 kurang dari dua bulan lagi, namun sebanyak empat ...