Home / Palembang / Sentra Kuliner Baru, Hidupkan Pasar 16 di Malam Hari

Sentra Kuliner Baru, Hidupkan Pasar 16 di Malam Hari

Palembang, BP
Pemerintah Kota (Pemko) Palembang tampaknya benar-benar serius menata pinggiran Sungai Musi. Untuk menunjang fasilitas kuliner yang nyaman, sekitar Pasar 16 Ilir akan dibuat sentra kuliner baru yang akan dibuka khusus malam hari.
Kepala Dinas Tata Kota Palembang Isnaini Madani mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan desain yang pas untuk menata kawasan Pasar 16 agar tetap ramai pada malam hari. Desain yang sudah rampung saat ini yakni membuat tenda penghubung yang tidak menunggu kelancaran jalan.
Salah satu cara yang tepat adalah dengan membuat fasilitas pertokoan kuliner yang dirancang tidak mengganggu aktivitas pasar pada siang harinya. Nantinya setelah pertokoan tutup para pengusaha kuliner akan memulai aktivitas berjualan pada jalan yang dianggap tepat.
“Salah satu kawasan yang dipilih adalah antara taman Ampera Nusa Indah dan pertokoan sekitar Pasar 16. Di sana akan dibuat tenda yang menarik untuk bisa menarik minat pengusaha kuliner berjualan di malam hari,” katanya.
Namun hingga kini dikatakan, baru masuk dalam tahap perencanaan, apakah nantinya menggunakan dana pemerintah atau CSR masih akan dibahas lebih lanjut. Namun yang jelas dikatakan, ide ini semata-mata bertujuan untuk menghidupkan kawasan Pasar 16 pada malam hari.
“Ini berawal dari ide Plt Walikota Harnojoyo untuk lebih memberikan warna pada tepian Sungai Musi ke depan lebih representatif lagi. Jika minat masyarakat cukup tinggi dengan dibangun lagi kawasan ini tentu akan lebih mudah untuk mengembangkan sentra perekonomian lokal di malam hari di kawasan ini,” katanya.#ren
Baca:  3 Siswa Gredos San Diego Berguru Kuliner ke Pesona Indonesia
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tambah Mobil Crane Untuk Perbaikan Lampu Jalan

Palembang, BP — Mobil crane yang dimiliki saat ini untuk perbaikan lampu jalan dan memangkas pohon, dinilai Pemerintah Kota Palembang melalui ...