Home / Sumsel / Rekomendasi Dukungan Cakada Demokrat Tunggu Habis Lebaran

Rekomendasi Dukungan Cakada Demokrat Tunggu Habis Lebaran

 

Palembang, BP
Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki memastikan rekomendasi dukungan calon kepala daerah (cakada) dari DPP Partai Demokrat akan turun habis lebaran untuk pilkada di tujuh kabupaten di Sumsel.
“Bukan hanya Demokrat sehari -dua hari ini akan turun rekomendasinya tapi seluruh partai saya kira akan keluar sehari atau dua hari ini rekomendasinya, karena kita sudah mendekati pendaftaran jadi semuanya itu harus melalui rekomendasi pusat,” kata Ishak, Selasa (21/7).
Untuk di Kabupaten Ogan Ilir (OI), DPD Partai Demokrat Sumsel mengusulkan dua nama cakada, Herimin dan Hendri Kanopi, yang merupakan kader internal Demokrat.
Sedangkan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumsel H Muchendi Machzarekki, SE menyatakan dirinya masih menunggu putusan DPP Partai Demokrat terkait keikutsertaannya dalam Pilkada Ogan Ilir, 9 Desember mendatang.
Putra sulung Wagub Sumsel yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ir H Ishak Mekki, MM ini mengaku telah dilamar beberapa cabup OI yang telah mendapat perahu (rekomendasi partai).
“Yang melamar aku sudah ada. Ado beberapa calon yang sudah dapat partai ngajak aku jadi wakil. Tapi kita belum tahu DPP merekomendasi cabupnyo siapo. Dan aku belum memutuskan lamaran itu. Tergantung DPP. Soal pasangan sampai sekarang saya belum menentukan. Cuma lamaran itu belum aku putuskan. Dan juga minta izin dengan keluarga yang pasti. Tadinya masih dipikirkan masih beberapa calon,” kata H Muchendi Machzarekki, SE.
Ia tidak mendaftar dalam pencalonan Pilkada di Partai Demokrat lalu. Partai Demokrat sendiri memiliki empat kursi di DPRD OI.
“Karena untuk dari kader partai sudah diambil oleh calon Demokrat. Nantilah. Karena belum ada rekomendasi DPP.
Kalau dari kader partai yang diusulkan sudah sepakat Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten OI, Noviandri. Tinggal DPP yang merekomendasikan.
Beberapa nama rekomendasikan ke DPP. Di dalam situ tidak ada nama Muchendi. Yang ada nama Noviandri. Kalau di luar kader partai ada Syaiful Bahri dan Helmi Yahya. Tinggal siapa yang direkomendasikan untuk calon bupati OI,” kata Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Demokrat Sumsel.
Menurut Muchendi, dirinya sudah ketemu Ketua DPC Demokrat Noviandri kader yang sudah direkomendasi ke DPP. “Kalau aku tidak masuk direkomendasikan dan tidak daftar karena sudah keputusan DPD. Kita ikuti. Hasil keputusan ini dibawa ke DPP,” ujarnya.
Untuk calon bupati menurutnya, harus sesuai dengan usulan DPC, DPD. Kalau Cawabup tergantung Cabup yang akan memakainya.
“Yang keluar dari DPP, hanya Cabup yang keluar SK nya. Dalam seminggu ini,” ujar H Muchendi Mahzarekki, SE, Dirtek SFC. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Rekap Hasil Akhir Dukungan, 33 Balon DPD Sumsel Memenuhi Syarat

Palembang, BP Hasil akhir di sidang rekapitulasi hasil akhir pemilihan perseorangan calon peserta Pemilu DPD RI Sumsel, pasca perbaikan verifikasi ...