Home / Sumsel / Ogan Ilir / Ratusan Warga Serbu Wisata Air Speedboat

Ratusan Warga Serbu Wisata Air Speedboat

sped 1

Inderalaya, BP

Ratusan warga menyerbu obyek wisata air tahunan yakni speedboat yang ada di bawah jembatan Pasar Indralaya, Kecamatan Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sabtu (18/7).

Setiap tahun, obyek wisata air sudah bisa dinikmati warga sejak H+1 hingga H+7 lebaran Idul Fitri dan Idul Adha. Maraknya penumpang speedboat lantaran banyaknya warga memanfaatkan momen lebaran untuk bersilaturahmi dan berwisata air.

Biaya naik speedboat Rp10.000 per orang,  tua maupun muda bisa menikmati wahana air dari sisi Pasar Indralaya hingga ke Muara Penimbung dengan jarak sekitar 5 kilometer.

Selain speedboat, ada juga perahu motor dengan biaya sekitar Rp5.000 per orang.

Wahyu (20), warga Inderalaya, mengatakan, setiap tahun bersama kawan-kawannya selalu menikmati obyek wisata air. “Speedboat ini memang ada setiap Idul Fitri dan Idul Adha saja. Sudah ada dari dulu. Kalau dikotakan wisata air seperti ini jarang. Selain harga ongkosnya murah juga membuat kita senang,” ujarnya.

Ia menambahkan, keberadaan wisata tersebut dinilai cukup menghibur bersama rekan-rekannya.

“Ya, terhibur senang saja, apalagi kalau ngebut. Jarang-jarang naik speedboat sekalian rekreasi,” katanya

Mahmud (34), pemilik speedboat, mengaku memanfaatkan momen lebaran untuk menyewakan jasa speedboat-nya untuk warga.

“Setiap tahun ajang speedboat ini sudah jadi tradisi. Alhamdulillah, sehari bisa dapat Rp600 ribu – Rp1 juta. Ini sampai H+7 lebaran. Lumayan lah hasilnya buat dapur tetap ngebul,” singkatnya. #hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Proyek Taman Kota Mangkrak, GPPMS Demo Kajari dan DPRD OI

Inderalaya, BP — Gara-gara diduga proyek taman kota senilai Rp 3,7miliar mangkrak, puluhan anggota Gerakan Persatuan Pemuda Mahasiswa Peduli Sumsel ...