Home / Sumsel / Muratara / Pasca Lebaran LPG Tembus Rp50.000

Pasca Lebaran LPG Tembus Rp50.000

Muarabeliti, BP

Pasca Hari Raya Idul Fitri 1436 H, gas elpiji 3 kilogram benar-benar sulit didapat. Terkhusus di pedesaan di wilayah Kabupaten Musirawas (Mura). Kalaupun ada harganya mencapai level Rp50.000 per tabung. Itu pun hanya ada harga, barangnya tidak ada. Maksudnya harganya ada tetapi gasnya tidak ada.

Salah seorang warga Kecamatan STL ULu Terawas, Zul, mengakui bahwa setelah Hari Raya Idul Fitri 1436 H harga gas elpiji 3kg sulit didapat, terkhusus untuk wilayah Kecamatan Selangit dan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura. Kalaupun ada harganya mencapai Rp50.000 per tabung. Atau mengalami kenaikan yang cukup signifikan dari sebelumnya. Lagi-lagi harga tersebut hanya sebutan saja sebab barangnya tidak ada.
“Harga seperti itu cuma sebutannya saja. Maksudnya berkembang di masyarakat harga Rp50.000 per tabung tetapi barangnya tidak ada,” tegasnya.
Masih dikatakannya, sulitnya mencari gas 3kg terlihat dari warga Desa Sukamana, Kecamatan STL Ulu Terawas mencari gas ke kecamatan Selangit. Pencarian gas tersebut dilakukan warga tadi lantaran di wilayah Kecamatan STL Ulu Terawas gas tidak ada. #wan

x

Jangan Lewatkan

Dua Bakades Tak Ikut Pilkades Serentak

Muratara, BP Dua bakal calon kepala desa (bacakades) dipastikan tidak akan mengikuti pesta demokrasi tingkat desa. Ini disebabkan, satu orang ...