Home / Bisnis / Palembang-Linggau 45 Menit

Palembang-Linggau 45 Menit

Palembang, BP

Sriwijaya Air melalui anak perusahaan NAM Air kembali buka rute penerbangan baru, Palembang-LubukLinggau dengan tarif mulai dari Rp230.000. Penerbangan perdana akan dilakukan pada 26 Juli mendatang.

District Manager Sriwijaya Air Cabang Palembang Darmando Purba mengatakan, salah satu kota di Sumatera Selatan (Sumsel), yakni Lubuklinggau sudah mulai mengalami kemajuan yang pesat. Oleh karena itu, pihaknya berharap dapat berkontribusi menunjang akses ke lokasi lebih cepat dan nyaman.

“Untuk permintaan rute ini, saat ini sudah cukup tinggi, terutama untuk keperluan bisnis. Sehingga kami berusaha dapat menjadi pilihan utama masyarakat, dalam hal perjalanan yang nyaman,” katanya.

Baca:  Pegadaian Targetkan Transaksi Rp1,5 T

Pangsa pasar dari rute baru itu cukup strategis lantaran selain pertumbuhan perekonomian yang berkembang juga mobilitas para pebisnis, pegawai pemerintahan, karyawan swasta dan masyarakat luas.

Dijelaskannya, nantinya, untuk rute baru tersebut menggunakan armada baru jenis Boeing 737-500 berkapasitas 120 seat. Rute Lubuklinggau- Palembang-Lubuklinggau ini akan terbang setiap harinya (daily service).

Dengan jumlah 120 seat diharapkannya dapat memenuhi target load factor hingga 80-90% dengan satu kali penerbangan setiap harinya. “Peluang besar ini kita manfaatkan sebaik mungkin, guna peningkatan layanan pada masyarakat atau penumpang.

Jadwal penerbangan Lubuklinggau – Palembang pukul 08.25- 09.10 sedangkan Palembang- Lubuklinggau pukul12.00-12.45. “Cukup banyak orang Palembang yang bekerja di Lubuklinggau dan sebaliknya, dengan rute baru ini diharapkan lebih efektif dalam melaksanakan aktivitas karena penerbangan langsung,” katanya.

Baca:  ExpressAir Terbang 6 Kali Seminggu

Selain penambahan rute baru, sambung Darmando, pihaknya pun menambah frekuensi penerbangan untuk rute Palembang- Pangkal Pinang- Palembang yakni menjadi tiga kali setiap hari serta Jakarta- Lubuklinggau menjadi dua kali setiap hari.

Penambahan frekuensi ini, jelasnya, karena melihat kebutuhan akan kota tujuan tersebut cukup besar sehingga membuat pihaknya untuk menambah frekuensi tersebut. Bagi pelanggan dari Lubuklinggau bisa ke Pangkal Pinang dengan transit 30 menit di Palembang. Selain itu, masyarakat Linggau juga bisa ke Yogyakarta dengan transit ke Palembang dulu sekitar 2 jam.

Baca:  Cellini Promo Gratis Ongkos Kirim

Sementara itu, Sales Respensintative Sriwijaya Air Palembang Okta Wulandari mengatakan, untuk harga tiket pun sangat terjangkau untuk rute baru Lubuklinggau- Palembang-Lubuklinggau yakni dibuka mulai dari harga rendah yakni Rp230.000 hingga Rp568.000.

Sementara untuk rute Jakarta- Lubuklinggau seharga Rp700.000 hingga Rp800.000. Sedangkan rute Palembang – Pangkalpinang tiket seharga Rp270.000 -Rp500.00. Untuk additional frekuensi rute Jakarta-Lubuklinggau yakni pukul 06.45-07.55 dan Lubuklinggau-Jakarta pukul 13.15-14.25. Sedangkan jadwal rute Palembang- Pangkal Pinang pukul 09.40-10.20, serta Pangkal Pinang-Palembang pukul 10.50-11.30.#ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Telkomsel dan Angkasa Pura II Jalin Kerjasama Digitalisasi Airport

Palembang, BP Telkomsel menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Angkasa Pura II untuk mengimplementasikan program Airport Community and Integrated Digital ...