Home / Sumsel / PALI / Jalan Amblas, Mengundang Kendaraan Jatuh ke Gorong-gorong

Jalan Amblas, Mengundang Kendaraan Jatuh ke Gorong-gorong

IMG_20150721_073428PALI, BP
Akses jalan protokol  di depan lapangan golf, Kelurahan Handayani Muliyan, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), mulai amblas dan sangat berpotensi longsor akibat terkena erosi aliran gorong gorong, karena tidak ada dam di pembatas gorong gorong tersebut.

“Kalu terus dibiarkan, ditambah lagi turunnya hujan tepian jalan poros yang melewati gorong-gorong ini, saya perkirakan akan ambruk. Pengendara harus ekstra hati-hati, karena jalan mulai amblas retak-retak akibat dibawa aliran air,” kata Asmeri, warga Simpang Sekip, Selasa (21/7).

Baca:  Jalinsum Lahat-Pagaralam Makin Amblas

Lanjut Asmeri, seharusnya sebelum dipasang gorong-gorong dilakukan pengedaman agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, apalagi jalan ini sudah nyaris ambruk, sehingga pengguna jalan harus ekstra hati-hati.

“Kalau tidak dipasang dam, lama kelamaan jalan ini menjadi ambruk, kami sebagai pengendara sangat was-was melintas jalan ini, takutnya ambruk dan terjatuh ke dalam gorong gorong,” jelas Asmeri.

Baca:  Jalan Provinsi Terancam Putus

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten PALI, Irwan, ST yang juga Ketua Komisi II, mengatakan, pihaknya secepatnya akan mengusulkan ke pemerintah Kabupaten PALI untuk segera melakukan pemasangan dam.

“Kami akan segera sampaikan ke Pemkab PALI untuk segera lakukan pembuatan dam, kalau tidak dibenahi jalan tersebut sangat mengancam keselamatan pengendara,” kata politisi Partai Golongan Karya tersebut. #hab

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ratusan Massa Kepung Kantor Bupati PALI, Desak PT GBS Serahkan Lahan ke Masyarakat

PALI, BP–Ratusan warga Desa Prambatan, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI kembali mendatangi kantor Bupati PALI di jalan Merdeka, Kelurahan Handayani Mulya, ...