Home / Sumsel / Hari Kedua Masuk Kerja, Pangdam Ajak Lari Jalanan

Hari Kedua Masuk Kerja, Pangdam Ajak Lari Jalanan

Picture1

Palembang, BP

Hari kedua masuk kerja, setelah melaksanakan cuti bersama dalam rangka hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah, Selasa (21/7), Pangdam II Sriwijaya  Mayjen TNI Iskandar M Sahil, SE, melaksanakan olahraga bersama prajurit dan PNS Kodam II Sriwijaya.
Setelah melakukan senam pemanasan, Pangdam II Sriwijaya, dengan didampingi sejumlah Pejabat Kodam II/Swj antara lain Irdam II Sriwijaya Kolonel Kav Abdul Rahman Made, SIp, Waaspers Kasdam II Sriwijaya  Letkol Inf Edy Basuki, Wakapendam II Sriwijaya Letkol Inf Paiman, dan Waka Jasdam II Sriwijaya langsung memimpin pelaksanaan lari jalanan prajurit dan PNS Kodam II Sriwijaya.
Lari jalanan sejauh 3,2 kilometer yang ditempuh selama sekitar 20 menit tersebut, mengambil start dari lapangan Makodam II Sriwijaya Palembang, menuju arah Kampus Tridinanti,  Makam Kamboja, Jalan Dwikora dan kembali ke
Makodam II Sriwijaya .
Usai melaksanakan lari, orang nomor satu Kodam II Sriwijaya  bersama  prajurit dan PNS Kodam II Sriwijaya  melaksanakan penguatan berupa pulp up, push up, sit up, angkat barbel, dan senam pelemasan.
Selanjutnya, melaksanakan olahraga umum, berupa bola voley dan tenis meja. Pangdam bersama para Pamen melaksanakan pertandingan voley ball melawan kelompok Bintara dan Tamtama. Semua prajurit dan PNS Kodam II Sriwijaya nampak berbaur dan bersama melaksanakan olah raga dengan penuh semangat dan gembira, tanpa membedakan status pangkat dan jabatan.
Wakapendam II Sriwijaya Letkol Inf Paiman, di sela-sela kegiatan olah raga bersama menjelaskan bahwa olah raga bagi prajurit Kodam II Sriwijaya merupakan kebutuhan pokok dan menú sehari-hari. Minimal dua kali dalam satu minggu, prajurit Kodam II Sriwijaya diwajibkan untuk melaksanakan olah raga.
“Kegiatan olahraga bersama ini selain dimaksudkan untuk menjaga kebugaran dan kondisi tubuh agar tetap prima dan sehat, juga menjadi wahana untuk membangun kebersamaan dan jiwa korsa antara atasan dengan bawahan, antara pemimpin dengan yang dipimpin,” ujarnya.
Setelah satu bulan berpuasa, dimana porsi untuk kegiatan fisik dikurangi, menyesuaikan dengan kondisi prajurit yang sedang berpuasa, sambung Paiman, maka usai lebaran ini, kegiatan fisik dan olahraga, termasuk kegiatan latihan bagi prajurit kembali ditingkatkan dan digalakkan sesuai program kerja.
Ditambahkan oleh Wakapendam bahwa sebagai bhayangkari Negara, yang memiliki tugas berat dalam menjaga kedaulatan Negara, keutuhan wilayah dan melindungi rakyat, maka prajurit harus selalu sehat dan memiliki fisik samapta yang prima. “Prajurit Kodam II Sriwijaya, termasuk PNS-nya harus sehat, kuat dan memiliki tampilan fisik prima,” katanya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ada Pangamanan Khusus Mikroteks Di Surat Suara

Palembang, BP Surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel akan diberi pengamanan khusus berupa mikroteks dengan huruf tenggelam. Pengaman ...