Home / Headline / H+5 Idul Fitri Arus Balik Jalintim Padat

H+5 Idul Fitri Arus Balik Jalintim Padat

IMG_13532068053332

Inderalaya, BP

H + 5 lebaran Idul Fitri 1436 H, arus balik di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Palembang-Inderalaya, kondisinya makin padat. Hal itu disebabkan banyaknya warga baik menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat mulai kembali melakukan aktivitas kantor dan sekolah di kediamannya masing-masing.

Pantauan BeritaPagi pagi hingga siang ini,  kepadatan kendaraan terlihat dari arah Palembang menuju Inderalaya dan sebaliknya. Banyak plat mobil luar kota seperti AB,A,BD,D,B,Z,BH,H dan sebagainya bahkan banyak bus angkutan penumpang berkapasitas besar terlihat mondar-mandir ke arah Lampung maupun Jambi.

Di simpang Jalan Sarjana menuju pusat Kota Inderalaya juga terjadi kepadatan. Dua petugas Satlantas Polres OI, berusaha mengurai kepadatan dengan mengalihkan jalur dari Palembang diarahkan menuju Timbangan 32 untuk tujuan Kayuagung tanpa melintas di jalur alternatif.

Untuk dari Inderalaya menuju Palembang, jalur alternatif tepat di asrama mahasiswa Unsri masih bisa dilalui. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kemacetan yang menyebabkan antrean panjang.

Kasatlantas AKP Sukamto melalui Kanit Patwal Ipda Suganda mengatakan, kepadatan kendaraan karena hari libur mulai habis sehingga banyak pemudik pulang kampung untuk menjalani rutinitas seperti biasa.

“Kemungkinan arus balik bisa sampai H+7 dan 10. Untuk kendaraan menuju Kayuagung dialihkan menuju jalur alternatif KPT Pemkab OI tembus ke gerbang utama KPT Pemkab OI, Sakatiga. Diimbau pengendara untuk menaati rambu-rambu lalulintas guna kelancaran berkendara dan minimalisir angka kecelakaan lalin,”ujarnya. #hen

x

Jangan Lewatkan

Pilgub Sumsel 2018, Posisi PDIP Dan Golkar Kuat

Palembang, BP Peneliti dari Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Kholil Pasaribu melihat pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ...