Home / Headline / 22 Juli Batas Akhir Pembayaran Pajak

22 Juli Batas Akhir Pembayaran Pajak

samsat-palembang-antre

Palembang, BP

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Sumatera Selatan Muslim mengatakan, selama cuti lebaran, Gubernur Sumsel membebaskan denda pajak untuk wajib pajak yang jatuh tempo mulai dari 16 Juli sampai 21 Juli 2015.
Jumlah wajib pajak ini, menurut Muslim, belum bisa diprediksi, tapi secara nominal nilai pajak satu harinya berkisar antara Rp4 sampai Rp6 miliar.
“Tanggal 22 Juli mereka harus membayar pajak dan tanpa dikenakan denda walaupun jatuh tempo saat bersamaan cuti bersama,” kata Muslim mengingatkan, Selasa (21/7).
Untuk progres pajak kendaraan bermotor sudah di atas 50 persen, namun untuk pajak bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) masih berada di bawah target yang diharapkan karena terpengaruh ekonomi makro dan daya beli masyarakat.
“Untuk 2015 belum ada program pemutihan pajak tapi kita fokus pembenahan IT Samsat sehingga database, server, dan sistem online akan disempurnakan. Setelah IT selesai baru kita minta persetujuan DPRD dan didiskusikan bagaimana dilakukan pemutihan jika memungkinkan,” katanya.
Pihaknya berharap tanggal 22 Juli nanti wajib pajak ini tidak mengalami hambatan dalam membayar pajak. #osk

x

Jangan Lewatkan

Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Palembang, BP Hingga saat ini Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel belum menerima secara resmi petunjuk pelaksanaan (juklak) ...