Home / Headline / Puncak Arus Balik: Angkutan Darat H+5, Laut H+3

Puncak Arus Balik: Angkutan Darat H+5, Laut H+3

kabid-llaj-dan-perkeretaapian-dishubkominfo-sumsel-sudirman_20150614_111743

Palembang, BP
Hingga hari ketiga Idul Fitri 1436 H di Provinsi Sumatera Selatan, lalu lintas angkutan darat berjalan lancar dan belum ada kemacetan parah.
Kabid Lalu Lintas Angkutan Jalan dan Perkeretaapian Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Provinsi Sumsel, Sudirman, Minggu (19/7), memastikan kalau saat ini sudah masuk arus balik lebaran.
Untuk puncak arus balik lebaran puncaknya di H + 5 untuk angkutan jalan darat, “Karena mereka mau kerja kan,” katanya. Sedangkan untuk angkutan laut untuk arus balik juga menurutnya tidak ada masalah.
“Untuk angkutan laut puncak arus balik diperkirakan H + 3 sudah mulai balik mereka, terutama dari Bangka, anak-anak liburan, karena tanggal 27 Juli kan mau sekolah,” katanya.
Polda Sumsel dan jajaran sudah memiliki bayangan terkait arus balik Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Diprediksi, arus balik sudah dimulai sejak H+3, yang jatuh pada Senin (20/7).
“Untuk puncaknya, mungkin H+4 atau H+5. Arus balik ini sudah kita rencanakan pengamanannya sehingga anggota di lapangan sudah membentuk langkah apa yang harus dilakukan,” kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Djarod Padakova.
Pengamanan arus balik sudah tertuang dalam gelar pasukan untuk operasi ketupat beberapa waktu lalu.
“Jadi, anggota di lapangan sudah mempersiapkan langkah-langkah apa yang akan dilakukan untuk memperlancar arus balik nanti,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Sumsel Siaga Musim Hujan

Palembang, BP Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan (Sumsel), gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Siaga Banjir dan Tanah Longsor tahun ...