Home / Headline / Pemprov Siapkan 5 Plt Bupati Untuk Daerah Pilkada

Pemprov Siapkan 5 Plt Bupati Untuk Daerah Pilkada

ishak
Palembang, BP
Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki mempersiapkan lima orang pelaksana tugas bupati untuk lima kabupaten yang tahun ini akan melaksanakan pilkada serentak yaitu Kabupaten Ogan Ilir (OI), OKU, OKU Selatan, OKU Timur, dan Musirawas.
“Jadi untuk lima kabupaten yang ikut pilkada serentak, Pak Gubernur sudah mempersiapkan PLT bupati karena banyak eselon II kita yang punya kemampuan dan ini diusulkan Gubernur ke Mendagri untuk di SK-kan,” kata Ishak, Senin (20/7).
Terkait pejabat eselon II dari Pemprov Sumsel yang akan mengisi jabatan Plt Bupati tersebut, Ishak tidak akan mengurangi SDM di Pemprov Sumsel karena masih ada lapis ke bawah dan tidak akan mengganggu kinerja Pemprov Sumsel.
Hal senada dikemukakan Kepala Biro Otonomi Daerah (Otda) Pemprov Sumsel Amsin. Ia memastikan masa jabatan bupati lima kabupaten yang akan menggelar pilkada di Sumsel antara 4 Agustus dan 1 September 2015.
“Belum ada usulan nama-nama PLT, dan mereka dari birokrat yang memenuhi syarat sesuai aturan,” katanya.
Terkait beredarnya nama-nama PLT saat ini, menurutnya itu kewenangan Gubernur Sumsel yang menentukan.”Pak Gubernur khan punya pertimbangan, punya penilaian yang berpengalaman untuk menjalankan roda pemerintahan, kita serahkan ke Pak Gubernur,” katanya.
Untuk masa jabatan Plt Bupati menurutnya bisa lima sampai enam bulan.
Ketika ditanya apakah dirinya siap menjadi Plt Bupati Mura, Amsin dengan tersenyum enggan berkomentar.
“Saya enggak bisa  berkomentar, tidak ada itu, itu rumor, intinya serahkan ke Pak Gubernur, yang terbaik menurut Pak Gubernur itulah yang terbaik untuk Sumsel,” katanya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

ESP : Sarimuda-Rozak Berkompeten Bangkitkan Palembang

Palembang, BP Palembang-Kota Palembang di zaman Walikota Eddy Santana Putra (ESP) dua periode 2003-2013 merupakan masa emas. Dimana kala itu ...