Home / Sumsel / Putra Asli Banyuasin Jadi Pengacara OC Kaligis Palembang, BP

Putra Asli Banyuasin Jadi Pengacara OC Kaligis Palembang, BP

Alamsyah-Hanafiah

Palembang, BP

Pengacara kondang Ibukota yang merupakan putra asli kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Alamsyah Hanafiah, SH sejak  Rabu lalu resmi menjadi kuasa hukum dari Otto Cornelis (OC) Kaligis.
Sebelumnya OC Kaligis resmi ditahan KPK setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap yang melibatkan tiga hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan.
OC Kaligis diduga telah melanggar pasal 6 ayat 1 huruf a dan pasal 5 ayat 1 huruf a atau huruf b, dan atau pasal 13, Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah UU Nomor 20 Tahun 2001 juncto pasal 64 ayat 1 juncto pasal 55 ayat 1 KUHPidana.
Alamsyah Hanafiah, SH mengatakan kalau Rabu pekan lalu dirinya sudah resmi menjadi pengacara OC Kaligis dan sudah menandatangani surat kuasa.
“OC Kaligis dengan saya dulu sering menangani kasus satu meja dengan saya, Adnan Buyung masuk juga dalam tim kuasa hukum OC Kaligis namun belum tandatangan surat kuasa kemarin, yang sudah tandatangan baru saya,” katanya, Minggu (19/7).
Menurut Alamsyah, langkah selanjutnya pihaknya akan bertemu OC Kaligis di tahanan KPK.
“Kita belum ketemu OC Kaligis karena sudah satu minggu ini OC Kaligis di isolasi oleh KPK, itulah saya protes kemarin, itu sudah seminggu dia di tahan sejak selasa lalu,” katanya.
Kedepan menurut Alamsyah pihaknya akan terus mendampingi OC Kaligis karena saat ini pihak KPK masih melakukan pemberkasan terhadap tersangka OC Kaligis ini. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Fraksi PAN DPRD Sumsel Desak Pemprov Sumsel Jadikan RS Khusus Provinsi BLUD

Palembang, BP Rumah Sakit Khusus Mata Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan pada tahun anggaran 2018 lalu memperoleh pendapatan yang sangat fantastis, ...