Home / Headline / Alquran Raksasa Ramai Dikunjungi Warga

Alquran Raksasa Ramai Dikunjungi Warga

IMG-20150719-01941
Palembang, BP
Sejumlah obyek wisata di kota Palembang diserbu oleh masyarakat pada hari ketiga Idul Fitri yang bertepatan dengan libur panjang PNS dan anak-anak sekolah, Minggu (19/7).
Salah satu lokasi obyek wisata religi yang paling banyak dikunjungi masyarakat di kota Palembang adalah Bait Alquran Al Akbar atau Alquran raksasa yang terdapat di dalam Pondok Pesantren IGM Al-Ihsaniyah, di Jalan M Amin Fauzi, Kecamatan Gandus, Palembang.
Tiap hari, ratusan pengunjung ‘berwisata’ ke tempat ini. Jumlah itu meningkat saat lebaran. Pengunjung yang berdatangan bukan hanya berasal dari Kota Palembang melainkan juga dari luar Kota Palembang.
Alquran al Akbar ini di tiap surahnya di ukiran kayu khas Palembang, yang disusun menjulang lima lantai. Mulai dibuat pada tahun 2000 dan rampung pada 2008, Alquran raksasa ini pada 2009-2011 diletakkan di Masjid Agung Palembang.
Pada 30 Januari 2012, Alquran al Akbar diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di komplek Pondok Pesantren Al-Ihsaniyah, disaksikan perwakilan negara anggota PUIC.
Menurut Edo, pada hari lebaran orang yang mengunjungi Alquran raksasa tersebut meningkat bukan hanya dari Palembang tapi dari luar Sumsel malahan sampai dari luar negeri.
“Kalau yang datang sekarang dak tahu dari mana-mana bae, lah banyak igo,” katanya.
Alquran raksasa menurutnya dibuka pukul 08.00 hingga  pukul 19.00.
Alquran raksasa ini merupakan salah satu obyek wisata religi yang paling banyak dikunjungi masyarakat, apalagi ini merupakan Alquran terbesar di dunia.
Salah satu pengunjung, Arina, mengaku kalau dia dan keluarganya sengaja datang ke Alquran karena baru pertama kali datang ke Alquran raksasa ini.
“Sudah lama mau ke sini namun tidak sempat-sempat dan baru lebaran inilah bisa ke sini,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pilpres, PBB Masih Netral, PAN-Hanura Solid Dukung 1 dan 2

Palembang, BP Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Palembang, Chandra Darmawan mengaku, hingga saat ini, PBB belum tentukan arah ...