Home / Headline / Usulan Pemberhentian Romi Diajukan, Harno Definitif

Usulan Pemberhentian Romi Diajukan, Harno Definitif

IMG-20150717-01926

Palembang, BP
Bandul hukum terkait jabatan Harnojoyo sebagai Walikota Palembang sudah jelas arahnya. Ini berdasarkan keputusan pengadilan tinggi Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Jakarta atas kasus dugaan suap dalam pilkada Palembang dengan tersangka Walikota Palembang Romi Herton dan istrinya, Masyito.
Keputusan in krach untuk kasus Romi-Masyito, menurut Kepala Biro Otonomi Daerah (Otda) Pemprov Sumsel Amsin, sudah turun hari Selasa pekan lalu.
“Sudah dibuktikan dengan hasil keputusan risalah, sekarang atas itulah kita mengusulkan Romi Herton untuk diberhentikan ke Mendagri,” katanya ditemui di sela-sela open house Idul Fitri di kediaman dinas Sekda Sumsel, Selasa (18/7).
Selanjutnya Gubernur Sumsel akan mengusulkan ke Mendagri pemberhentian Romi Herton sebagai Walikota Palembang dan menjadikan Plt Walikota Palembang Harnojoyo sebagai Walikota Palembang definitif.
“Surat ke Mendagri belum dibuat. Nanti, setelah selesai libur lebaran,” katanya.
Soal keputusannya diserahkan ke Mendagri karena kewenangannya ada di Mendagri. Pemprov Sumsel hanya sekadar mengusulkan.
Sedangkan terkait pemerintahan Kabupaten Empatlawang di mana bupatinya, Budi Antoni Al Jufri, menjadi tersangka dalam kasus dugaan suap Pilkada Empatlawang, Amsin mengatakan, pemerintahan Empatlawang tetap jalan karena wakil bupatinya masih ada.
“Tidak terganggu, tugas-tugas kan bisa dilimpahkan ke wabup, Pemprov belum menyikapi masalah ini,” katanya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Siapkan 50 Piagam Penghargaan

Palembang, BP Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel 3 dipastikan digelar di Lapangan Boom Futsal, Sabtu-Minggu, 28 dan 29 April 2018. Sama ...