Home / Headline / Satu Rumah Nyaris Ludes Terbakar

Satu Rumah Nyaris Ludes Terbakar

 IMG_00001978_edit
Palembang, BP
Di tengah kesibukan masyarakat merayakan Hari Raya Idul Fitri, warga Jalan Jenderal Ahmad Yani, Lorong H Umar, RT37, Kelurahan 9/10 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, sempat dihebohkan dengan peristiwa kebakaran, Jumat (17/7).
Namun beruntung dengan kesigapan warga sekitar dan petugas unit pemadam kebakaran memadamkan api, bencana kebakaran tak sampai meluas dan api tak menyambar ke rumah yang berada di lingkungan padat pendudukan tersebut.
Hanya saja dari informasi yang dihimpun satu rumah dua lantai nomor 1216, yang belakangan diketahui milik Anton, mengalami kerusakan berat, terutama pada bagian atas. Serta satu rumah yang berada di bagian belakang terpaksa dirobohkan, untuk mencegat api agar tidak menyebar.
Solbiah, tetangga korban yang tinggal bersebelahan rumah, mengaku sangat bersyukur karena kebakaran tidak sampai meluas, meski sebagian kaca rumahnya mengalami, karena menahan panas.
“Tidak tahu api dari mana, tiba-tiba sudah membesar dan warga sekitar langsung membantu memadamkan api. Tapi alhamdulillah kami bersyukur kebakaran tidak sampai meluas,” katanya.
Sementara itu, salah seorang warga yang ikut membantu korban dalam memadamkan api, menjelaskan penyebab kebakaran tidak diketahui secara pasti. Namun diketahui api berasa dari lantai dua di bagian belakang.
“Tidak tahu asal api dari mana, tapi waktu pintu belakang di buka, api langsung membesar. Tapi karena angin tidak begitu deras, jadi api tidak menyebar, hingga berhasil dipadamkan,” jelaskan.
Namun dipastikan, dirinya melanjutkan dari kejadian ini tidak sampai menelan korban jiwa dan untuk sementara pemilik rumah diungsikan ke rumah keluarganya yang tak jauh dari lokasi kejadian.
Akan tetapi akibat kejadian ini ruas jalan Jenderal Ahmad Yani, sempat mengalami kemacehat panjang, karena mobil pemadam kebakaran harus parkir di pinggir jalan, sebab akses menuju titik api, tidak bisa dijangkau dengan kendaraan dan terpaksa menggunakan selang panjang.#ris
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Denny JA : Setelah Lebaran, Dodi Alex Noerdin Potensial Menguat

Palembang, BP Selesai lebaran, pasangan H Dodi Reza Alex Noerdin-HM Giri Ramanda Kiemas berpotensi menguat, dibandingkan saingan terdekatnya pasangan Herman ...