Home / Sumsel / Sanksi Bagi PNS Bolos Usai Libur Lebaran

Sanksi Bagi PNS Bolos Usai Libur Lebaran

65128

Palembang, BP
Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki mengingatkan pegawai negeri sipil dalam jajaran Pemprov Sumsel agar jangan lagi memperpanjang waktu libur Idul Fitri jika sudah saatnya masuk kerja nanti.
“Masuk sesuai waktu yang sudah ditentukan, karena bagi saya sudah cukup panjang oleh pemerintah diberikan waktu libur bersama. Mudah-mudahan tidak ada lagi PNS bolos di hari pertama masuk kerja, ini harapan saya,” katanya ketika ditemui di sela-sela open house di kediaman dinasnya di Palembang, Sabtu (18/7).
Wagub memastikan pada hari pertama masuk kerja dirinya akan melakukan sidak bersama Sekda Sumsel H Mukti Sulaiman ke sejumlah dinas-dinas.
“Tentunya kita akan memberikan sangsi kalau memang ada pegawai yang bolos tanpa ada alasan yang jelas,” katanya.
Sebelumnya PNS di Sumsel menikmati hari libur Idul Fitri 1436 H selama enam hari. Dengan demikian mereka dapat merayakan Lebaran secara leluasa bersama keluarga. Ketentuan libur ini sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Sumsel tentang Libur Hari Raya Idul Fitri 1436 H.
“Libur Lebaran PNS akan dimulai dari Kamis (16/7) sampai dengan Selasa (21/7),” kata Sekretaris Daerah Sumsel Mukti Sulaiman.
Dia menambahkan, sanksi akan diberikan kepada PNS yang masih bermalas-malasan untuk bekerja kembali. Namun, pihaknya masih melihat penyebab ketidakhadiran PNS tersebut. Dengan kata lain, tidak semua PNS yang terlambat masuk kerja pada Selasa (22) akan dikenakan sanksi.
Sekda mencontohkan, apabila ada PNS yang menderita sakit perut, dan membutuhkan perawatan atau opname di rumah sakit (RS). Maka, izin akan pihaknya berikan kepada PNS yang bersangkutan.
“Kalau dia memang cuti tahunan ya silakan. Tapi, yang tidak ada alasan penting, tentu ada sanksi teguran,” katanya. #osk

x

Jangan Lewatkan

Pilgub Sumsel 2018, Posisi PDIP Dan Golkar Kuat

Palembang, BP Peneliti dari Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Kholil Pasaribu melihat pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ...