Home / Headline / Napi Korupsi Tak Dapat Remisi

Napi Korupsi Tak Dapat Remisi

 
RUTAN-PAKJO
Palembang, BP
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sumsel memastikan tak satu pun narapidana kasus tindak pidana korupsi yang memperoleh remisi khusus atau pengurangan masa hukuman pada Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah.
Menurut Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Subiyantoro, remisi khusus bagi narapidana kasus tindak pidana korupsi (tipikor) masih bersifat usulan. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 99 Tahun 2012, tentang syarat dan tata cara pelaksanaan hak warga binaan pemasyarakatan.
“Untuk pemberian remisi khusus napi tindak pidana korupsi belum turun dan masih usulan. Jadi dari 4.967 napi yang mendapat pengurangan tidak ada napi dari perkara tipikor,” katanya.
Hanya saja dari sejumlah napi yang telah memenuhi syarat memperoleh remisi khusus, yakni telah menjalani masa pidana minimal selama enam bulan dan berkelakuan baik selama menjalani masa hukuman.
Pihaknya juga menyetujui semua usulan remisi dari Kepala Lapas Wanita Kelas II A Palembang untuk 169 warga binaan, usulan remisi dari Kepala Lapas Anak Klas II A Palembang untuk 202 narapidana, serta usulan remisi dari Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Lubuklinggau sebanyak 177 narapidana.
“Selain remisi khusus Hari Raya Idul Fitri, pada Agustus 2015 atau peringatan HUT RI nanti para narapidana juga akan mendapat remisi umum selama 15-60 hari seusai upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI,” jelasnya. #ris
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Antar Siswa Muba ke Kelas MRSHS, Dodi Sampaikan Banyak Pesan

Perth, Australia, BP–Mengikuti Pelatihan Pendidikan di Margaret River Senior High School Australia (MRSHS), pada Jumat (19/10), tampak siswa-siswi dan guru ...