Home / Headline / Ketika Gubernur Nyanyikan Lagu Batak di Acara Open House

Ketika Gubernur Nyanyikan Lagu Batak di Acara Open House

DSCN2279
GUBERNUR Sumatera Selatan H Alex Noerdin melengkapi jamuan bagi tamu-tamunya dalam acara open house Idul Fitri di Griya Agung Palembang, Sabtu (18/7), dengan alunan suaranya yang merdu. Gubernur Sumsel  bernyanyi bersama Asisten III Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sumsel Akhmad Najib dan Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumsel Nasrun Madang.
Seluruh hadirin yang mendengar Gubernur bernyanyi terkagum-kagum dan memberikan aplaus tepuk tangan. Sebagian  tak melewatkan momen ini dengan mengabadikannya di kamera ponsel.Suasana akrab pun  juga terlihat antara gubernur dan warga masyarakat yang banyak datang untuk melakukan silaturahmi.
Awalnya Gubernur sedang berbicara dan bersalaman dengan tamu-tamunya di Griya Agung, lalu salah satu tamu, Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumsel Nasrun Madang, menyayikan lagu batak, Situmorang.
Mendengar Nasrun bernyayi  lagu batak ini, Gubernur langsung mendekati Nasrun Madang yang tengah bernyayi. Melihat Gubernur mendekat, Nasrun langsung gelagapan, “Teruskan, teruskan nyayi, Nas,” kata Gubernur kepada Nasrun Madang.
Usai Nasrun Madang bernyayi, Gubernur Sumsel giliran bernyanyi lagu batak berjudul Alusi Au (Maragam-Ragam) yang notebene adalah lagu Toba (Batak).
Alunan musik intro mulai bergema, selanjutnya terdengarlah suara merdu dari Gubernur menyanyikan lagu Alusi Au (Maragam-Ragam).
Gubernur Sumsel hanya menyayikan satu lagu saja. “Beliau (H Alex Noerdin) memang hobi  bernyayi, tiap denger lagu Alusia Au, yang merupakan lagu kesayangan Gubernur Sumsel, Pak Alex langsung nyayi,” katanya.
“Ketika aku nyayi lagi Situmorang, pak Alex langsung keluar ruangan, karena lagu-lagu sebelumnya lagunya lembut-lembut semua,” katanya.
Sebelumnya di hari kedua Idul Fitri ini Gubernur Sumsel  H Alex Noerdin di Griya Agung Gubernur menerima kunjungan kepala daerah dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di Sumsel dan masyarakat umum. Acara tersebut digelar sekitar pukul 08.00.
Para kepala daerah seluruh Sumsel juga didamping jajaran kepala dinas dan SKPD masing-masing kabupaten dan kota serta keluarga.
Tampak puluhan bus dan kendaraan dari  berbagai daerah di Sumsel terparkir dihalaman Griya Agung.
Turut mendampingi Gubernur, Ibu Hj Eliza Alex Noerdin dan anak-anaknya, H Dodi Alex Noerdin bersama istri, Thia Yufada, dan Luri Alex Noerdin serta dua cucu Gubernur, Aleta dan Atali. #dudy oskandar

x

Jangan Lewatkan

LAYANAN SAMSAT PALEMBANG CEPAT

Jakabaring, BP–Upaya  peningkatan dan penyempurnaan  Pelayanan  Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap)terus diupayakan   di  Sumatera Selatan pada Tahun 2018   sebagai ...