Home / Headline / Kapolresta Palembang Sempat Marah

Kapolresta Palembang Sempat Marah

TCiTEf3hub

Palembang, BP
Meski sudah ada imbauan dari Kapolresta Palembang Kombes Pol Tjahyono Prawoto untuk tidak melakukan takbiran secara keliling apalagi menggunakan mobil dengan bak terbuka. Kamis (16/7) warga kota Palembang masih saja menggelar takbiran di jalan dan melanggar imbauan Kapolresta Palembang tersebut.
Pantauan di sejumlah ruas jalan di kota Palembang tetap saja tampak masyarakat di kota Palembang ingin mengumandangkan hari kemenangan mereka dengan melakukan takbiran secara keliling.
Kendaraan dengan bak terbuka yang meramaikan jalan di kota Palembang tampak diisi oleh mayoritas anak-anak muda yang tak berhenti mengumandangkan gema takbir. Tampak pula mobil bak terbuka yang melakukan takbir keliling dengan membawa alat-alat seperti bedug.
“Allah hu Akbar Allah hu akbar,” seru mereka.
Jalan-jalan protokol seperti Jalan Sudirman, Merdeka, serta Kapten A Rivai, dipenuhi oleh masyarakat yang mengikuti takbiran.
Mereka keliling sambil memanjatkan asma Allah.
Takbir, Tahmid berkumandang di semua penjuru Kota Palembang.
Hal ini membuat Kapolresta Palembang Kombes Pol Tjahyono langsung marah dan menurunkan seluruh penumpang bak truk terbuka yang melakukan takbiran keliling saat melintas di Bundaran Air Mancur, Palembang, Kamis (16/7).
Marahnya Kapolresta bukan tanpa alasan, selain berbahaya para pemuda tanggung ini juga menyalakan petasan. Sehingga mereka diturunkan paksa dan diperiksa satu per satu.
Para pemuda tanggung ini mendapat hukuman dari Kapolresta untuk melakukan takbiran di depan pos pengamanan Bundaran Air Mancur Palembang.
“Kami dari Talang Kerangga Pak, cuma ikut takbiran,” ujar salah satu warga.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

5 Panelis Lokal Hadir Dalam Debat Pilwako Palembang 2018

Palembang Debat terbuka Pemilihan Walikota (Pilwako) dan wakil Walikota Palembang 2018, akan dilaksanakan pada 22 Juni 2018 di Hotel Aston ...