Home / Sumsel / Wagub Laksanakan Shalat Ied di Masjid Raya Takwa Palembang

Wagub Laksanakan Shalat Ied di Masjid Raya Takwa Palembang

DSCN2235

Palembang, BP
Wakil Gubernur Sumatera Selatan ( Sumsel) H Ishak Mekki melakukan shalat ied di masjid raya takwa Palembang, Jumat (17/7).
Wagub datang bersama istrinya, Tartila Ishak Mekki, dan anak-anaknya didampingi sejumlah pejabat dalam jajaran Pemprov Sumsel.
Dalam kesempatan tersebut Wagub Sumsel H Ishak Mekki mengajak umat Islam menegakkan kebaikan dan melarang kejahatan.
Karena selama Ramadhan umat Islam diajarkan bagaimana menegakkan kebaikan dan melarang kejahatan.
Selain Pemprov Sumsel giat-giatnya melakukan pembangunan untuk menyejahterakan masyarakat baik tingkat nasional maupun internasional.
“Saat ini dibangun duplikasi jembatan musi II, fly over Jakabaring, groundbreaking jalan tol palindra dan kuliah gratis termasuk kegiatan keagamaan di Sumsel,” katanya.
Sedangkan dalam sambutan ketua umum Masjid Raya Takwa  Drs  Ahmad Najib mengatakan selama Radmadhan Masjid RayaTakwa banyak menggelar kegiatan.
“Kegiatan tersebut dilakukan setiap hari,” katanya.
Selain itu pihaknya sudah menyalurkan zakat fitra baik bentuk uang dan beras.
Sedangkan KH Muslih Qori selaku imam dan khotib dalam khutbahnya mengatakan takwa yang menjadi target puasa adalah kemampuan mengkontrol mengendalikan diri untuk menghindari perbuatan yang merugikan dilarang bersamaan dengan kemampuan mengontrol diri untuk melakukan perintah dan perbuatan baik dan bermanfaat.
Sehingga takwa sebuat sistem kontrol diri dan rentang kendali prilaku seseorang menjadi produktif positip untuk diri masyarakat.
Selain itu salah satu tradisi setelah shalat Idul Fitri di samping saling memaafkan juga mengunjungi sambil menikmati makanan dan minuman khas Idul Fitri
Yang sengaja diracik dan dipersiapkan untuk melengkapi dan menyempurnakan kegembiraan dan sukacita di hari Lebaran ini.
Selain itu di tengah kegembiraan jangan lupa peduli dengan kesusahan anak yatim piatu.
Dan jangan lupa bersilaturahmi dengan orangtua termasuk dengan keluarga dan eman-teman saat Idul Fitri. #osk

x

Jangan Lewatkan

Hujan Makin Sering, Waspadai DBD dan Sarang Nyamuk

Palembang, BP Cuaca yang kurang bersahabat perlu diwaspadai oleh warga Sumatera Selatan. Hingga akhir Desember, curah hujan diperkirakan masih tinggi ...