Home / Headline / Takbir Keliling Tetap Ramai

Takbir Keliling Tetap Ramai

 IMG_20150716_202159
Palembang, BP
Meski aparat kepolisian telah memberikan imbauan agar tidak melaksanakan takbir keliling, terutama menggunakan kendaraan dengan bak terbuka, namun sejumlah ruas jalan di Palembang tetap dipadati masyarakat, Kamis (16/7) malam.
Seperti hal nya terlihat di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Palembang, pasca ditetapkannya Hari Raya Idul Fitri, jatuh pada 17 Juli, sejumlah warga melakukan konvoi keliling dengan menggunakan kendaraan bak terbuka yang dianggap membahayakan.
Sehingga beberapa penumpang dari kendaraan dengan bak terbuka, dipaksa turun oleh aparat kepolisian yang melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas.
Kapolda Sumsel Irjen Pol Iza Fadri saat ditemui usai melakukan pantauan di Pos Pengamanan Operasi Ketupat, Bundaran Air Mancur (BAM), mengatakan pihaknya dan jajaran telah mengimbau agar masyarakat tidak melakukan takbiran di jalan.
“Hasil pantauan hari ini terlihat sebagian besar masyarakat telah melakukan takbiran di dalam masjid dan kita juga telah mengimbau agar tidak melakukan takbir keliling, sebab selain membahayakan juga mengganggu aktivitas di jalan,” katanya.
Selain itu dirinya menegaskan dari hasil evaluasi, tahun ini jumlah tindak kriminalitas di Sumsel mengalami peningkatan dibanding tahun lalu, seperti aksi pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan disertai kekerasan dan penganiayaan berat.
“Peningkatan tindak kriminalitas sendiri terjadi karena desakan kemampuan ekonomi di masyarakat dan diimbau, agar masyarakat yang bepergian meninggalkan rumah untuk tidak memberikan peluang kejahatan,” tandasnya.
Serta bagi yang meninggalkan rumah, kapolda melanjutkan agar mengkoordinasikan keamanan rumah yang ditinggalkan dengan Pam Swakarsa yang ada dan Polsek terdekat. Sehingga tidak memberikan peluang bagi pelaku kejahatan.
“Kemudian bagi pengguna kendaraan agar memperhatikan kendaraannya, sehingga tidak terdapat halangan, apalagi menggunakan kendaraan yang tidak sesuai peruntukan. Sebab akan membahayakan dan rawan kecelakaan,” paparnya. #ris
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

LCC Sejarah Bentuk Karakter Pemuda Yang Tangguh

Palembang, BP Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodam II/ Sriwijaya Palembang, menggelar Lomba Cerdas Cermat ...