Home / Headline / Gubernur Sumsel Akan Gelar ‘Open House’

Gubernur Sumsel Akan Gelar ‘Open House’

gubernur-sumsel-open-house

Palembang, BP
Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin akan mengadakan open house Idul Fitri 1436H, Jumat (17/7)  pukul 09.00-11.0 di Griya Agung.
Open house diselenggarakan usai Gubernur melaksanakan Sholat Id di Masjid Agung Palembang.
Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Sumsel Ahmad Nasuhi mengatakan, Gubernur dan Wakil Gubernur diagendakan selesai  melaksanakan shalat Id di Masjid Agung langsung menggelar open house di Griya Agung. untuk menerima silaturahmi para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat umum.
“Siapa pun boleh datang, Pak Gubernur welcome dengan masyarakat,” katanya saat ditemui di Kantor Pemprov Sumsel, Kamis (16/7).
Setelah melaksanakan open house, gubernur akan melakukan kunjungan ke rumah para tokoh masyarakat. Menurut Nasuhi, ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Sumsel kepada mereka yang telah membantu terjalinnya situasi yang kondusif di Sumsel.
Sesuai  permintaan orang nomor satu di Sumsel itu, katanya, beberapa tokoh agama tak luput dari kunjungan Gubernur. Namun ia belum dapat memastikan siapa yang bakal dikunjungi gubernur pada Lebaran ini.
“Tahun ini belum tahu akan mengunjungi siapa, karena mengunjungi tokoh agama dan masyarakat merupakan ide dari Pak Gubernur. Mungkin juga mengunjungi rumah sahabat almarhum ayahandanya, HM Noerdin Pandji,” ujarnya.
Selanjutnya, Gubernur akan melakukan lawatan ke Kepala Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) atau Forum Komunikasi Pemimpin Daerah seperti Kapolda.
Sedangkan Ketua II Yayasan Masjid Agung Palembang Muhammad Sukri Soha, sesuai jadwal yang sudah disampaikan, Plt Walikota Palembang Harnojoyo akan melaksanakan shalat Idul Fitri, bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan jajaran Pemkot Palembang dan Pemerintah Provinsi Sumsel.
“Sama seperti tahun kemarin, pada pelaksanaan shalat Idul Fitri tahun 2015 ini, Plt Walikota dan Gubernur akan melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Agung Palembang,” ujarnya.
Untuk pelaksanaannya, tidak ada yang begitu spesial dari pelaksanaan sholat Idul Fitri 1436 H, panitia pelaksana menyiapkan 80 tenda sumbangan dari pengusaha, saat ini pihaknya juga sedang  membersihkan rumput di halaman masjid.
“Untuk diluar masjid, panitia juga akan mengecat jalan, yang akan dipakai untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri,” katanya.
Untuk sholat Idul Fitri, dijadwalkan mulai pukul 07.00, dipimpin oleh Ketua I Yayasan Masjid Agung Kgs H Ahmad Nawawi dan khotbah akan disampaikan oleh Kakanwil Kemenag Sumsel H Hambali, pelaksanaan sholat Idul Fitri diperkirakan akan lebih dari 100 ribu jamaah.
“Jamaah yang akan salat diminta datang lebih awal jika ingin mendapat shaf di dalam masjid. Kalau datang kesiangan bukan hanya tidak kebagian barisal salat saja tapi juga jalan di seputar Masjid Agung di tutup,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

LCC Sejarah Bentuk Karakter Pemuda Yang Tangguh

Palembang, BP Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodam II/ Sriwijaya Palembang, menggelar Lomba Cerdas Cermat ...