Home / Headline / Suara Lebih dari Satu Untuk Independen Dianggap Batal

Suara Lebih dari Satu Untuk Independen Dianggap Batal

ketua-kpu-sumsel-aspahaniii

Palembang, BP
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengingatkan calon kepala daerah dari jalur independent bahwa dalam pemeriksaan faktual dukungan dari masyarakat harus dipastikan dukungan diberikan kepada siapa.
“Dukungannya harus dipastikan diberikan kepada siapa, kalau diberikan kedua-duanya maka dukungan tersebut batal, jadi dukungannya harus  satu saja, jadi harus di pastikan dia mendukung pasangan siapa, tidak mungkin satu orang mendukung lebih dari dua pasangan,” kata Ketua KPU Sumsel Aspahani, Rabu (15/7).
Sedangkan terkait calon perseorangan yang terdapat dua pasang di Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan dua pasang di Kabupaten PALI masih belum di ketahui apakah lolos verifikasi atau tidak.
“Yang pasti diproses calon perseorangan, itu pun dukungan suaranya belum pasti juga, PALI, empat pasangan calon ini apakah suara dukungannya kurang atau tidak, cukup  atau tidak dan saat ini masih di tunggu verifikasi faktual dari KPU OI dan KPU PALI.
“Setelah rekap hasil dukungan dari KPU OI dan Pali, 14 Juli sampai 19 Juli 2015 dari hasil itu buat mereka daftar yang dari calon perseorangan,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Pilgub Sumsel 2018, Posisi PDIP Dan Golkar Kuat

Palembang, BP Peneliti dari Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Kholil Pasaribu melihat pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ...