Home / Headline / Ishak Mekki Dorong Putranya Maju Dalam Pilkada OI

Ishak Mekki Dorong Putranya Maju Dalam Pilkada OI

ishak-mekki-berbaju-putih

Palembang, BP
Wakil Gubernur Sumatera Selatan yang juga ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H Ishak Mekki menilai ketentuan bahwa keluarga petahana boleh ikut mencalonkan diri dalam pilkada harus dihormati dan diikuti walaupun dalam kajian sebelumnya disebutkan politik dinasti cenderung berpotesi penyelewengan.
“Itu tergantung pribadinya,” kata Ishak, Rabu (15/7).
Selain itu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) menyebutkan “Jika anggota DPRD mau maju jangan pikirkan mundur atau tidak, kita terus saja, bulatkan hati maju, menurut saya ragu-ragu itu dari hatinya sendiri tidak bulat, enggak kuat, kalau ragu-ragu,  harusnya apapun bentuknya kita harus terus maju,” katanya.
Terkait pencalonan putranya, anggota DPRD Sumsel Muchendi Marzareki yang maju dalam Pilkada Ogan Ilir (OI) menurut Ishak, kalau sudah bulat dan matang harus terus maju.
“Enggak usah toleh lagi ke belakang, maju terus kalau  memang sudah tekad,” katanya.
Muchendi Marzareki mengatakan partai Demokrat sekitar tanggal 20 Juli baru akan mengeluarkan rekomendasi dukungan pilkada di Sumsel.
“Baru beberapa provinsi yang dikeluarkan, Sumsel belum dikeluarkan SKnya,” katanya.
Mengenai pasangannya dalam pilkada OI, Muchendi mengaku belum ada pembicaraan dengan calon lain.
“Kalau pasangannya itu diserahkan ke DPW, DPP yang akan putuskan, mereka yang akan mengkaji Pilkada Sumsel, saya sebagai kader siap apa yang diputuskan DPP, kalau bertarung dengan siapapun harus siap,” katanya.
Sedangkan putusan MK terkait petahanan dia menilai tidak ada dirugikan karena sudah di kaji MK.
“Apa yang sudah dibuat pemerintah, kita harus diikuti, lagian keluarga petahana belum tentu menang dalam pilkada, kemenangan itu hasil kerjasama tim yang berjuang, mudah-mudahan dengan tim berkerja dan calon bersosialisasi dengan masyarakat bisa tidak mungkin bisa mengalahkan petahana,” katanya. #osk

x

Jangan Lewatkan

Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Palembang, BP Hingga saat ini Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel belum menerima secara resmi petunjuk pelaksanaan (juklak) ...