Home / Headline / Selundupkan Batere Ponsel di Nasi Tahanan

Selundupkan Batere Ponsel di Nasi Tahanan

20150713_123259

Palembang, BP
Tiga buah batere telepon seluler (Ponsel) ditemukan petugas Polsek Kalidoni Palembang seorang perempuan yang diketahui istri salah satu tersangka yang mendekam di Mapolsek Kalidoni Palembang ketika hendak mengantarkan makanan, Selasa (14/7) sekitar pukul 12.30.

Istri tersangka Safrudin yang menginap di Mapolsek Kalidoni Palembang karena terlibat tindak pidana pencurian sepeda motor ini diduga hendak memberikan batere ponsel kepada sang suami agar ponsel yang disembunyikan sang suami di dalam hotel prodeo dapat digunakan untuk berkomunikasi.

Namun rencana tersebut dengan menyembunyikan batere tersebut di balik tumpukan nasi yang ada di dalam kotak nasi digagalkan petugas yang curiga saat memeriksa makanan bawaan sang istri melihat ada plastik di tengah nasi.

Menurut pengakuan wanita yang enggan menyebutkan namanya ketika berulang kali disinggung sejumlah wartawan di lokasi kejadian, ia baru pertama kali melakukan hal seperti itu. Dan aksinya tersebut dilakukan karena permintaan sang suami.

“Baru inilah melakukan ini Pak. Saya tidak tahu untuk apa, tetapi waktu saya membesuk suami saya di sini dia hanya memesan bawakan batere ponsel untuk temannya yang berada satu sel itu saja,” ujar wanita berambut pendek ini.

Ketika disinggung mengenai apakah sang suami ada keperluan lain selain untuk melakukan komunikasi dengan batere ponsel tersebut wanita ini hanya duduk terdiam saja sembari menundukkan kepalanya.

Sementara itu, Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Rachmat S Pakpahan mengatakan, meskipun hanya batere ponsel dilarang dibawa ke dalam sel. Apalagi di dalam sel terdapat Ponsel saat petugas melakukan pemeriksaan di dalam sel tahanan.

“Benda apa saja meskipun itu batere ponsel dilarang ada di dalam sel, karena takutnya dimanfaatkan ntuk hal-hal yang tidak benar. Kedepannya istri tersangka yang ada di sel ini hanya boleh mengantarkan makanan saja tak perlu membesuk dan akan lebih diperketat,” ucap Pakpahan. #rio

x

Jangan Lewatkan

Sosialisasi Pilgub Sumsel Dan Pemilu, KPU Sumsel Libatkan Stekholder Terkait

Palembang, BP Dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yaitu Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) 2018 ...