Home / Sumsel / Pemprov Asuransikan PNS-nya

Pemprov Asuransikan PNS-nya

Palembang, BP
Guna meningkatkan kesejahteraan dan kualitan kesehatan PNS di lingkungan pemerintah provinsi, Pemprov Sumsel menjalin kerjasama dengan empat perusahaan asuransi dalam kepesertaan asuransi jiwa dan jaminan hari tua.

Empat perusahaan tersebut yakni PT Asuransi Bringin Jiwa Sejahtera (BRIngin Life), PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Inhealth), PT Asuransi Jiwasraya, dan PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life). Rencananya, kepesertaan tersebut mulai efektif Agustus mendatang.

Sekretaris Daerah Sumsel Mukti Sulaiman mengatakan, kerjasama asuransi tersebut merupakan komitmen Pemprov Sumsel dalam meningkatkan kesejahteraan bagi pegawai, terutama di hari tua.

“Kerjasama ini diharapkan menambah manfaat asuransi bagi PNS dan nilai klaimnya juga agar dinaikkan lebih besar lagi. Selama ini kan iuran yang ditarik tidak begitu banyak, sehingga klaim yang diterima kecil,” katanya, Selasa (14/07).

Dikatakan Mukti, setelah kerjasama tetap bersama PT Taspen, Korpri Sumsel kembali menambah pelayanan asuransi dari penyedia asuransi yakni BRIngin Life, Jiwasraya dan Inhealth. “Dengan adanya kerjasama asuransi ini seluruh PNS Pemprov akan mendapat polis Rp21 juta bagi yang meninggal sakit dan Rp42 juta bila meninggal kecelakaan,” lanjutnya.

Selama ini, PNS pemprov memang belum pernah mendapat perlindungan asuransi jiwa ataupun kecelakaan. Asuransi yang diberikan sebelumnya hanya untuk berobat, pensiun, dan tunjangan hari tua. Dengan hadirnya polis asuransi jiwa dan kecelakaan, hal ini bisa memberikan manfaat lebih khususnya dapat melindungi diri pegawai terhadap keadaan yang tak terduga. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mereka Keluhkan Melemahnya Rupiah

Palembang, BP Sekretaris Kantor Wilayah (Kanwil) Pandu Tani Indonesia (Patani)  Sumsel, Husyam Usman  menilai pelemahan dan penguatan rupiah dalam skala tertentu  serta ...