Home / Olahraga / Pembagian Cabor Tak Perlu Diributkan

Pembagian Cabor Tak Perlu Diributkan

Palembang, BP

Sebagai provinsi yang begitu pengalaman menggelar event skala internasional, Sumatera Selatan hanya kebagian sebelas cabang olahraga pada Asian Games 2018 dari 37 cabor, sedangkan Jakarta jauh lebih banyak yakni 29 cabor.

Menyikapi pembagian yang dinilai tidak adil bagi Sumsel tersebut, Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran KONI Sumsel Nirmala Dewi mengatakan, Sumsel harus tetap santai. Fokus saja pada pembangunan. Pada saatnya nanti, Dewan Olimpiade Asia (OCA) akan melihat hasilnya jika Sumsel memang layak jadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Sumsel harus tetap ‘cool’, tidak perlu ngotot. Bahkan, kebagian satu cabor pun tak mengapa. Tapi, kita tetap fokus membangun, nanti mereka (OCA) akan lihat jika Sumsel lebih layak,” ucapnya, Selasa (14/7).

Dikatakan, pembagian cabor Asian Games 2018 tidak perlu diperdebatkan. Harus terima meski hanya kebagian menggelar sebelas cabor.

“Sebenarnya ini belum keputusan final. OCA dan KOI masih perlu persetujuan Pemerintah dalam hal ini Presiden. Makanya itu, nanti dalam kunjungan-kunjungan OCA selanjutnya, kita harus ada progres pembangunan,” tuturnya.

Sementara menurut Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumsel, Ruslan Bahri, guna mendukung pelaksanaan Asian Games 2018, Pemprov Sumsel tetap optimis pembangunan infrastruktur dan fasilitas lain bisa terwujud.

“(Pelaksanaan) Di Jakarta atau Palembang kan sama saja. Atas nama RI, saya kira bantuan-bantuan untuk menyukseskan Asian Games tetap kita dapatkan,” ujarnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

Gulirkan Turnamen Galatama 2018

H Handry Pratama Putra   Palembang, BP Galatama hadir kembali. Namun bukan seperti kompetisi sepakbola paling bergengsi di Indonesia pada ...