Home / Headline / Mudik Jalur Darat dari Palembang Lancar

Mudik Jalur Darat dari Palembang Lancar

IMG-20150713-2809

Palembang, BP
Kapolda Sumsel Irjen Pol Iza Fadri, Senin (13/7), memantau langsung pos pengamanan lebaran 2015 di beberapa wilayah di Kota Palembang, seperti pos pengamanan di Alang-Alang Lebar (AAL) Palembang, pos pengamanan di Pelabuhan Boom Baru, dan pos pengamanan di Bundaran Air Mancur (BAM) Palembang.

“Sejauh ini dari pengamatan dan pemantauan para personel kami, semua pos yang ada menjelang lebaran tahun ini lancar dan kondusif. Bahkan kami akan upayakan kegiatan ini tetap berjalan sampai arus balik kembali aman agar masyarakat mendapatkan pelayanan penuh,” kata Iza.

Menurut Iza, dari tiga titik pos pengamanan yang didatangi langsung semuanya telah siap melakukan pengamanan. Bahkan disetiap pos terdapat anggota Polri dan personel dari instansi terkait yang turut melakukan pengaman lebaran tahun ini.

“Untuk di Kota Palembang kami menyiagakan 18 pos pengamanan, lima pos pelayanan. Sedangkan untuk se-Sumsel kami menyiagakan 50 lebih pos layanan, 20 lebih pos pelayanan dan tiga pos pemantau. Dari hasil peninjauan sejauh ini semuanya lancar. Bahkan untuk di pos pelayanan telah disiagakan mobil ambulans dan mobil derek,” jelas Iza.

Masih dikatakan Iza, untuk lokasi rawan kemacetan pihaknya akan membuat rekayasa lalulintas dan melakukan pengurain arus lalulintas. Seperti di Jalan Jendral Sudirman, volume kendaraannya sangat padat.

“Tidak mungkin kami menghambat lalulintas warga yang sedang beraktivitas, untuk itulah kita akan mengupayakan agar kemacetan terurai dan lalulintas dan aktivitas warga tetap berjalan,” ujar Iza.

Selain itu, sambung Iza, pusat pembelanjaan yang dikunjungi warga masyarakat saat menjelang lebaran merupakan lokasi rawan kriminalitas. Untuk itu, dalam operasi ketupat Polda Sumsel dan jajaran akan menyiagakan pos pengamanan dan personel kepolisian di lokasi tersebut.

“Jadi pusat keramaian tergolong rawan kriminalitas, untuk itu saya mengimbau agar warga masyarakat berhati-hati saat sedang berada di tengah keramaian. Jangan membawa uang terlalu banyak dan mengenakan barang-barang,” tutur Iza. #rio

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...