Home / Pendidikan / Asyik, TPG Guru Cair Juga

Asyik, TPG Guru Cair Juga

Palembang, BP

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang meminta kepada guru SMA/SMK untuk bersabar sebelum dicairkan Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau sertifikasi. Hal ini disebabkan adanya perubahan struktur kerja dalam kementerian sejak nomenklatur Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kalau sertifikasi guru SD hari ini (kemarin-red) sudah cair, sementara SMP akan cair beberapa hari lagi karena sedang proses. Nah, sertifikasi SMA dan SMK sekarang masih ada hambatan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang Ahmad Zulinto di kantornya, Selasa (14/7).

Ia juga menjelaskan, perubahan struktur kerja berimbas pada terhambatnya administrasi guru dan tenaga pendidik. Sebab saat perubahan tersebut SK pencairan belum dicetak.

“Kami harus menunggu Dirjen yang baru, karena ada dirjen khusus yang mengurusi sertifikasi. Kami tidak bisa mencairkan dana tersebut jika SK belum terbit, saya harap guru bisa bersabar,” ujarnya.

#adk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mahasiswa PPG Matematika Unsri Beri Bantuan Sembako ke Panti Asuhan

Inderalaya, BP — Puluhan mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Matematika Unsri memberikan bantuan berupa sembako dan snack kepada 20orang anak ...