Home / Sumsel / Banyuasin / Ambulan vs Ambulans, 1 Polisi Tewas, 1 Warga Kritis

Ambulan vs Ambulans, 1 Polisi Tewas, 1 Warga Kritis

DSC_2915
Banyuasin, BP
Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan LintasTimur Sumatera (Jalintimsum) Palembang-Betung KM 40 Desa Tanjung Agung, Kecamatan Banyuasin III. Satu orang anggota Polres Banyuasin Briptu Joko Susilo tewas dan Indra Yudani (49), sopir ambulans, luka serius, Selasa (14/7) sekitar pukul 09.00.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun kecelakaan maut itu bermula saat mobil ambulans milik RSUD Banyuasin BG 8054 melaju dengan kencang dari arah Palembang menuju Betung. Kemudian dari arah berlawanan, Briptu Joko Susilo yang mengendarai Avanza Silver BG5170 KO melaju dari Mapolres Banyuasin di Pangkalan Balai mengarah ke Palembang.
Jalintim yang saat sebelum kejadian masih terlihat lengang, arus kendaraan tidak sepadat biasanya, karena truk angkutan sudah dilarang melintas. Kemudian sejumlah jalan yang rusak parah telah diperbaiki. Hal ini memicu kendaraan yang melintas meningkatkan kecepatan kendaraan.
Tiba di tempat kejadian perkara ambulans dan Avanza lepas kendali, mobil yang dikendarai Bripti Joko menyeberang jalur dan dengan cepat dihantam oleh ambulans yang melaju kencang. Alhasil kedua kendaraan adu kepala hingga penyok. Usai kejadian Briptu Joko masih selamat, namun kemudian mengembuskan napas terakhir ketika dalam perjalanan menuju RSUD Banyuasin.
“Petugas telah melakukan olah TKP, penyebab kecelakaan masih diselidiki,” ujar Kapolres Banyuasin AKBP Julihan Muntaha melalui Ipda Gunawan/ kanit patwal Polres Banyuasin.
Sementara itu ketua tim dokter IGD RSUD Banyuasin dr Afrizal menjelaskan jika korban telah meninggal dunia sesampai di rumah sakit akibat gagal pernafasan. Dari pemeriksaan tim medis korban hanya mengalami patah dibagian kaki sebelah kiri dan benturan dibagian dada korban. “Hingga korban sulit bernafas,” katanya. #mew

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Separuh Anggota Dewan Mangkir Saat Pidato Presiden RI

Inderalaya, BP–Miris, saat rapat paripurna istimewa ke III tahun sidang 2018, hanya separuh dari 40 anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir ...