Home / Olahraga / Seleksi Karateka Untuk Pra-PON

Seleksi Karateka Untuk Pra-PON

Palembang, BP

Sebanyak 90 karateka Sumatera Selatan akan mengikuti seleksi untuk mengikuti Kejuaraan Nasional di Medan, Oktober 2015. Kejurnas kali ini sangat penting lantaran menentukan siapa yang berhak tampil mewakili provinsi ini pada Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat.

“Habis Lebaran kita akan seleksi 90 atlet karate dari semua padepokan di Sumsel,” ujar Ketua Harian FORKI Sumsel Husni Yusuf, Senin (13/7).

Dikatakan dia, dari 90 karateka itu, sebanyak 17 orang akan dipersiapkan untuk Pra-PON di Medan. Pastinya tantangan meraih tiket PON akan berat. Tuan rumah Sumatera Utara dinilai jadi ancaman bagi Sumsel.

“Saya pikir tuan rumah akan menjadi musuh terberat di Pra-PON nanti. Oleh karena itu, 17 atlet yang dikirim harus berjuang maksimal, sebab mereka membawa nama baik Sumsel,” tukasnya.

Disinggung mengenai target, Husni cukup realistis dengan hanya mematok 10 atlet yang bakal lolos di Pra-PON nanti. “Kita realistis saja, target kita 10 bisa lolos Pra-PON. Oleh karena itu seleksi nanti benar-benar ketat karena kita ingin yang terbaik dan bisa diandalkan,” ucapnya.

Untuk diketahui bahwa Kejurnas Karate di Medan akan mempertandingkan 17 nomor. Sumsel lebih kuat di nomor kumite dan kata individu, sementara untuk nomor beregu belum bisa berharap banyak.

“Kita memang lebih mengandalkan kumite dan kata individu, sementara untuk beregu belum,” tutupnya. O sug

 

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...