Home / SFC / Desak Cairkan Subsidi

Desak Cairkan Subsidi

Palembang, BP

Peserta Piala Indonesia Satu mendesak promotor Mahaka Sport and Entertainment untuk mencairkan dana subsidi sebelum tim bertanding.

Manajemen Sriwijaya FC dan tim lainnya telah sepakat, sebelum turnamen kick off pada 15 Agustus, dana subsidi yang dijanjikan harus dicairkan terlebih dahulu.

“Setiap tim meminta dana subsidi ini cair lebih dulu sebelum turnamen dimulai,” kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Senin (13/7).

Pasalnya, seluruh tim yang akan turun di Piala Indonesia Satu sama-sama mengalami masa yang sulit. Mereka masih trauma dengan dihentikannya Qatar National Bank (QNB) League musim ini.

Dampak paling terasa dari dihentikannya kompetisi, kerugian Manajemen SFC menyentuh Rp20 miliar. Sponsor enggan mencairkan dana sponsor yang dijanjikan karena kompetisi dihentikan, sementara Manajemen telah mengeluarkan uang muka kontrak pemain, gaji, biaya operasional tim, dan dana lainnya.

Hal inilah yang membuat hampir seluruh tim berada dalam kondisi keuangan yang tidak sehat. “Manajemen juga butuh dana buat membayar gaji pemain ini,” jelasnya.

Pencairan dana subsidi, menurut dia, juga sekaligus jaminan bahwa turnamen memang benar-benar akan bergulir.

Disinggung mengenai besaran dana subsidi ini, pria yang kerap disapa Uda mengatakan, angkanya belum ditentukan. Masih akan dibahas lagi pada Rabu (15/7), atau sehari seusai sidang Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) tentang sengketa antara Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Tapi ia tak membantah kabar yang menyebutkan dana subsidi itu sebesar Rp50 juta perpertandingan. Mengingat dalam satu grup ada empat tim, maka akan ada tiga pertandingan di babak penyisihan. Hal ini berarti, sebanyak SFC akan mengantungi Rp150 juta di babak penyisihan.

“Kita masih menunggu besaran dana subsidi ini. Mudah-mudahan satu dua hari ini sudah ada keputusan, tapi kita tetap berharap berapapun dana ini harus cair sebelum digulirkan turnamen,” pungkasnya. O zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

4 Pemain Pilar Kembali, SFC ‘Full Team’

Palembang, BP–Kesempatan Sriwijaya FC merebut puncak klasemen Liga 1 terbuka lebar. Laskar Wong Kito bisa mengusung seluruh kekuatan terbaik saat ...