Home / Olahraga / AFDC, Pemanasan Menuju Asian Games

AFDC, Pemanasan Menuju Asian Games

Palembang, BP

Sumatera Selatan kembali dipercaya menggelar Kejuaraan olahraga kelas Internasional. Kali ini Sumsel akan menggelar kejuaraan tunggal sepeda gunung bertajuk Asian Pasific Downhill Chalange (AFDC) yang akan dipusatkan di Lubuklinggau pada November 2015 mendatang.

Kejuaraan yang sedikitnya diikuti oleh 35 negara-negara Asia ini dijadikan sebagai ajang menuju perhelatan Asian Games 2018.

Demikian dikatakan oleh Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumsel, Leonardi Sohe belum lama ini. Menurutnya, Lubuklinggau memang dipersiapkan oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin untuk cabor sepeda gunung di Asian Games 2016. Dan langkah penunjukan Lubuklinggau menjadi tuan rumah sebagai ujicoba menuju Asian Games.

“Saya akan menyampaikan mengenai sejauh mana kesiapan Kejuaraan AFDC ini kepada Pak Gubernur. Mudah-mudahan ini juga menjadi momen bagi daerah kita agar tumbuh bibit baru untuk cabor sepada gunung ini,” tutur Leonardi Sohe.

Dirinya yang baru saja terpilih memimpin ISSI Sumsel menggantikan Romi Herton tersebut berharap Sumsel tak hanya berkontribusi sebagai tuan rumah, akan tetapi bisa memperkuat Indonesia di Kejuaraan tersebut.

“Kita berharap bahwa atlet kita bisa turut ikut memperkuat di Kejuaraan ini, karena kita juga memiliki atlet yang bisa diandalkan,” terang pria yang akrab dipanggil Dodi ini.

Adik dari Bupati Lubuklinggau Prana Putra Sohe ini mengatakan bahwa tantangan yang berat dan harus diperjuangkan adalah mempersiapkan Asian Games jika benar-benar nanti Lubuklinggau dipusatkan sebagai venue untuk Kejuaraan Sepeda Gunung. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...