Home / Pendidikan / UKT Unsri Tidak Mengalami Kenaikan

UKT Unsri Tidak Mengalami Kenaikan

Palembang, BP

Prof Dr Anis Saggaf, MSCE

Prof Dr Anis Saggaf, MSCE

Penanggung Jawab Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Unsri Prof Dr Ir Anis Sagaff, MSCE, mengingatkan kepada para calon mahasiswa baru Universitas Sriwijaya (Unsri), yang lolos seleksi jalur ini untuk datang pada jadwal registrasi pada 23-24 Juli. Sebab tidak ada toleransi perpanjangan waktu meskipun masih dalam momen lebaran. Kata dia, jadwal yang sudah diatur ini diharapkan diikuti 1.669 peserta yang sudah dinyatakan lulus seleksi. Tidak ada adanya toleransi waktu ini karena Unsri akan segera menyiapkan seleksi berikutnya yakni Ujian Seleksi Masuk (Mandiri).

“Kami harap semua bisa daftar ulang karena ini adalah peluang emas untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Mengingat dari puluhan ribu peserta yang ikut seleksi, hanya 1.669 yang lolos,” kata Anis Sagaff kepada BeritaPagi, Minggu (12/7).

Terkait UKT, penetapannya dilakukan setelah dilakukan verifikasi data calon mahasiswa. UKT Unsri tahun ini dipastikannya tidak ada kenaikan karena biayanya dinilai masih relevan. Dia menjelaskan, besaran nilai biaya kuliah akan diberlakukan kepada seluruh program studi (prodi) di Unsri. Sementara, masing-masing prodi dibebankan secara bervariasi tergantung dengan kebutuhan operasional bersangkutan. Meski begitu, sambung dia, penetapan UKT disesuaikan dengan tingkat ekonomi keluarga mahasiswa.

“Untuk itulah, pengisian biodata mahasiswa baru harus jujur karena akan menentukan UKT yang akan dibebankan,” pungkasnya.

#adk

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gembleng Kompetensi, Guru SMKN 5 Bakal Dimagangkan Enam Bulan

Palembang, BP Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI mendorong guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agar memiliki kompetensi yang berkualitas agar ...