Home / SFC / Tunggu Kepastian Turnamen Pramusim

Tunggu Kepastian Turnamen Pramusim

Palembang, BP

Satu persatu kontestan Piala Indonesia Satu mengundurkan diri. Namun Sriwijaya FC bergeming pada keputusannya mendaftar lisan dan menunggu kepastian.

Promotor Piala Indonesia Satu, Mahaka Sport and Entertainment, sebelumnya menyebutkan sebelas tim telah mendaftarkan diri untuk ikut serta pada turnamen yang mulai bergulir, 15 Agustus mendatang.

Mereka adalah Arema Cronous, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persiram Raja Ampat, Gresik United, Persela Lamongan, PSM Makasar, Bali United, Barito Putra, dan Pelita Bandung Raya.

Namun belakangan, tiga tim menyatakan mundur, yakni Persiram Raja Ampat, Barito Putra, dan Persija Jakarta. Satu tim lagi, Persela, malah sudah dibubarkan.

“Kami tetap menunggu kepastian. Kita sudah sampaikan ketertarikan ikut serta, tapi tetap menunggu sampai digelarnya rapat promotor tanggal 15 Juli ini,” jelas Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Jumat (12/7).

Turnamen pramusim tersebut memang belum ada kepastian apakah jadi bergulir sesuai jadwal atau tidak. Persiapan dan perizinan masih diupayakan. Tak heran bila Manajemen SFC terus memasang mata dan telinga untuk mengetahui perkembangan terkini Piala Indonesia Satu.

Tak hanya lewat Mahaka Sports and Entertainment, tapi juga mengorek informasi dari tim kontestan. “Intinya kita terus memantau perkembangan Piala Indonesia Satu. Kita juga selalu bertanya-tanya pada tim kontestan lainnya, seperti Persib dan Arema,” tukasnya.

Salah satu yang terus dipantau perkembangannya terkait surat rekomendasi dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Apabila surat rekomendasi itu sudah dikantungi, maka bisa dipastikan Piala Indonesia Satu yang direstui oleh PSSI, bisa dilangsungkan.

“Kita tunggu saja karena masih belum diputuskan. Semua masih bergulir,” jelasnya. O zal

 

x

Jangan Lewatkan

Akhirnya, RD Bakal Mulai Berikan Sentuhan ‘Magisnya’

  Palembang, BP   Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, dijadwalkan tiba di Palembang pertengahan pekan ini. Dia saat ini ...