Home / Headline / Pertama Kali Lebaran di Penjara

Pertama Kali Lebaran di Penjara

received_10205205577002410

SIAPA sangka bulan Ramadhan tahun ini menjadi pengalaman terburuk bagi Sandra Aleansyah (26). Seharusnya warga Jalan May Zen, Lorong Tiga Sakata, Kelurahan Sei Lais, Kecamatan Kalidoni Palembang, ini dapat merayakan Lebaran pertama kali bersama sang anak yang baru lahir di kediamannya. Namun, celaka, ia yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga parkir di kawasan Pasar Perumnas, tertangkap menjambret di Jalan Rawasari, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang, Sabtu (11/7) lalu, sekitar pukul 07.15. Alhasil, ia malah berlebaran di dalam penjara Mapolsek Kalidoni.

“Ini pengalaman pertama saya harus Lebaran di dalam penjara Pak. Saya menyesal, saya mau lihat anak saya yang baru lahir Pak, umurnya masih sekitar sebulan Pak,” ujarnya sembari meringis ketakutan, saat diamankan petugas di Mapolsek Kalidoni Palembang, Minggu (12/7).

Penyesalan tersangka pun ibarat pepatah nasi telah menjadi bubur, meskipun dirinya baru pertama kali menjalankan aksi tindak kriminalitas karena terdesak membutuhkan uang untuk persiapan lebaran yang hanya hitungan hari ini.

Perbuatannya menjambret dompet milik Sri Maryati (41), warga Jalan Rawasari, Lorong Purnama, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang, yang saat itu sedang berboncengan dengan ibunya tetaplah salah dan harus menimpakan hukuman berupa dinginnya menginap di balik jeruji besi.

“Saya tidak ada niat Pak, awalnya hanya diajak oleh Ar (DPO) untuk menjambret. Apalagi saat itu saya hanya ditugaskan sebagai pengawas setelah Ar dan Ab (DPO) beraksi. Namun, dompet yang ditarik Ar terjatuh, jadi saya yang mengambil dompet korban saat terjatuh,” katanya.

Korban sempat berteriak jambret hingga terdengar warga sekitar. Sedangkan, kedua rekannya memilih memutar arah setelah menjambret, sementara dirinya setelah mengambil dompet yang terjatuh terperangkap di jalan buntu. Pada saat itulah, warga sekitar yang mengetahui jalan tersebut buntu langsung mengepung tersangka dan menangkapnya. #rio adi pratama

 

x

Jangan Lewatkan

Lomba Roket Air Di SMANTA

Palembang, BP Pelaksanaan lomba roket air SMA Negeri 3 Unggulan Palembang (SMANTA) berjalan dengan lancar dan sukses, Sabtu (16/12). Ekstrakurikuler ...