Home / Bisnis / Jaringan Telkomsel di Jalur Mudik Aman

Jaringan Telkomsel di Jalur Mudik Aman

Palembang, BP

Telkomsel Region Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) menjamin kekuatan sinyal operator telekomunikasi sangat kuat dan aman di sepanjang jalur mudik rute Bandar Lampung, Palembang hingga Jambi.

General Manager Sales Region Sumbagsel Badar didampingi General Manager ICT Operation Region Sumbagsel Yogi R Bahar mengatakan, kekuatan jaringan tersebut ditunjukkan dari sejumlah indikator sinyal yang didapat dari drive test baru-baru ini. Misalnya untuk rute Palembang – Jambi indikator kuat sinyal 3G sudah 98,65 persen sehingga sangat mendominasi.

Baca:  Semakin Pintar Dengan ‘XL Mobile Academy’

Dia mengatakan, hal serupa juga terjadi pada rute Bandar Lampung -Palembang dengan dominasi sinyal 3G. Kekuatan sinyal 3G milik Telkomsel tidak terlepas dari langkah investasi yang ditanamkan oleh pihaknya. “Kami sudah melakukan banyak investasi terutama di jalan mudik sepanjang Bandar Lampung hingga Jambi,” katanya.

Pihaknya pun optimistis mampu mengantisipasi lonjakan layanan data hingga 230 persen dari layanan data saat ini dalam menghadapi Lebaran nanti. “Untuk pengisian pulsa, Telkomsel sudah mengantisipasi dan menjamin pelanggan tetap akan dapat melakukan pengisian pulsa tanpa gangguan yang berarti,” katanya.

Baca:  Innovate Masuk Pasar Palembang

Ia mengatakan, berdasarkan pengalaman tahun lalu lonjakan penggunaan layanan Telkomsel di regional Sumbagsel pada satu hari sebelum Lebaran (H-1) yakni voice meningkat lebih dari 10 persen dari kondisi normal. “Kemudian SMS meningkat lebih dari 30 persen dari kondisi normal dan layanan data meningkat lebih dari 40 persen dari kondisi normal,” katanya.

Baca:  Telkomsel Targetkan 20 Lokasi

Tahun ini, Telkomsel secara khusus melakukan antisipasi lonjakan tersebut dengan meningkatkan layanan untuk voice yang mampu melayani hingga kenaikan sekitar 140 persen dari kondisi normal pengguna. “SMS yang mampu melayani hingga sekitar 180 persen dari kondisi normal pengguna SMS pada saat bersamaan di regional Sumbagsel,” katanya.#pit

x

Jangan Lewatkan

Dirut PT Bukit Asam Arviyan Arifin: Pabrik Pengolahan Gasifikasi Batubara Beroperasi 2022

Jakarta, BP–Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk Arviyan Arifin, Direktur Utama  PT Pertamina (Persero) Elia massa Manik, Direktur Utama PT ...