Home / SFC / Ingin Main di Piala Indonesia Satu

Ingin Main di Piala Indonesia Satu

Palembang, BP

Tiga pemain Sriwijaya FC yang memperkuat Tim Pra-PON Sumatera Selatan berharap bisa tampil di turnamen pramusim Piala Indonesia Satu, yang mulai bergulir pada 15 Agustus mendatang.

Mereka adalah Ichsan Kurniawan (gelandang bertahan, Hafit Ibrahim (gelandang bertahan), dan Teja Paku Alam (kiper). Ketiganya hampir satu bulan terakhir menjalani latihan bersama tim PraPON Sumsel di Jakabaring.

Ketika rekan-rekannya libur panjang lantaran vakumnya kompetisi, Ichsan cs tetap berlatih. Tim PraPON yang dikomandoi Rudy Keltjes, mengandalkan mereka untuk menghadapi kualifikasi PON bulan November mendatang.

Ketika latihan semakin keras, termasuk mengikuti serangkaian laga ujicoba yang dijadwalkan seusai Hari Raya Idul Fitri, Ichsan dan kawan-kawan malah harus beralih membela SFC.

Hal ini lantaran Laskar Wong Kito akan mengikuti turnamen Piala Indonesia Satu, yang mulai bergulir pada 15 Agustus.

“Saya tahu SFC akan turun di Piala Indonesia Satu. Saya pribadi memilih tetap memperkuat SFC. Piala Indonesia Satu merupakan sebuah turnamen, sedangkan di tim PraPON Sumsel baru sebatas latihan,” kata Ichsan Kurniawan, Minggu (12/7).

Tim PraPON Sumsel memang belum akan bertanding. Skuad asuhan Rudy Keltjes masih sebatas berlatih dan berlatih. Baru pada Oktober nanti mereka akan menggelar pertandingan ujicoba.

“Pertandingan PraPON masih lama. Jadi saya bisa kembali fokus SFC, baru setelah itu memperkuat tim PraPON,” ujarnya.

Namun demikian, eks pemain Timnas U-19 ini menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada pelatih SFC Benny Dollo, manajemen klub, serta Rudy Keltjes. Mereka dinilai paling berhak menentukan nasibnya. “Saya selalu siap bergabung, SFC ataupun tim PraPON,” tandasnya.

Senada dengan Ichsan, penjaga gawang SFC Teja Paku Alam pun mengaku siap menerima titah dari Manajemen. “Kalau ternyata saya diminta tetap bersama tim PraPON Sumsel, saya siap,” katanya.

Dilihat dari waktu pertandingan, Teja tak memungkiri tenaganya lebih dibutuhkan SFC. “Kualifikasi PON 2016 digelar beberapa bulan lagi. Saya pikir bermain di Piala Indonesia Satu tidak masalah,” ucapnya. O zal

 

x

Jangan Lewatkan

Ternyata Ini Penyebab Konate Belum Latihan

  Palembang, BP   Gelandang asal Mali Makan Konate, seharusnya sudah tiba di Palembang Selasa (6/12) malam. Tapi kenyataannya, ia ...