Home / Hukum / Dua Bocah Ngutil Kaos di Matahari IP

Dua Bocah Ngutil Kaos di Matahari IP

IMG-20150712-65366

Palembang, BP
Gara-gara sensor berbunyi saat hendak keluar dari Matahari, Lantai II International Plaza (IP) Palembang, dua bocah yang berinisial P (17) dan K (16) dipaksa menginap di Mapolsek Ilir Timur (IT) I, Palembang, Sabtu (11/7) sekitar pukul 22.30.

Keduanya yang tinggal bertetangga di Plaju, Palembang ditangkap polisi karena kedapatan mengutil kaos di Matahari. Kini, kedua bocah yang masih di bawah umur harus berhadapan dengan hukum.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya dua tersangka ini masuk ke dalam Matahari IP untuk memilih-memilih kaos yang ingin dibelinya. Setelah menemukan kaos yang diinginkan P akhirnya memasukkan ke dalam kantung kresek yang sudah dibawakannya.

Sedangkan satu kaos lagi dipakai langsung oleh K dengan ditutupi kemeja miliknya. Merasa tak ada melihat, P langsung turun terlebih dahulu, sementara K terakhir. Namun, saat K hendak turun melalui lift ternyata sensor alarm berbunyi.

Petugas keamanan yang curiga kemudian langsung mengamankan tersangka sembari menghubungi anggota Polsek IT I Palembang. Setelah dilakukan pemgembangan, tersangka P yang telah menunggu di lantai I, ikut dibekuk petugas yang mengejarnya.

Menurut keterangan P saat diamankan di Mapolsek IT I Palembang, ia bersama rekannya baru pertama kali mencuri kaos. Awalnya mereka sedang memperbaiki telepon seluler (ponsel).

“Tetapi sambil menunggu Ponsel diperbaiki, kami berdua pergi ke Matahari untuk melihat-lihat kaos, karena tidak bawa uang lebih akhirnya kami memutuskan untuk mengutil,” ujarnya.

 Kapolsekta IT I Palembang AKP Zulkarnain membenarkan adanya penangkapan kedua tersangka yang masih dibawah umur karena mencuri kaos.

“Akibat ulahnya, keduanya bakal dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian. Untuk korbannya pihak Matahari mengalami kerugian sebanyak dua kaos merek Detail warna hitam dan putih, senilai Rp300 ribu,” pungkas Zulkarnain. #rio

x

Jangan Lewatkan

4 ABG Terlibat Aksi Begal, Modus-pura-pura Jadi Korban

Palembang, BP–Dengan modal parang dan kayu, empat remaja di bawah umur melakukan perampasan sepeda motor dan ponsel dengan modus pura-pura ...