Home / Headline / DPRD Muluskan Harnojoyo Walikota Definitif

DPRD Muluskan Harnojoyo Walikota Definitif

IMG-20150711-01834

Palembang, BP
Putusan Pengadilan Tinggi (PT) Tipikor kepada Walikota Palembang non aktif Romi Herton telah berkekuatan hukum tetap menyusul tidak dilakukannya upaya kasasi baik dari jaksa KPK maupun Romi Herton.  Ini membuat posisi Plt Walikota Palembang Harnojoyo menguat sebagai walikota definitif, dan akan terdapat kekosongan posisi Wakil Walikota Palembang yang ditinggalkan Harnojoyo.

 

Sejumlah partai pengusung memang telah menyiapkan kadernya, untuk diusung menjadi orang nomor dua di kota pempek tersebut. Selain PDI Perjuangan, beberapa partai pengusung lainnya juga mengklaim, berhak juga mengajukan kadidatnya sendiri. Salah satunya PAN, yang dalam Pilkada 2013 lalu menjadi bagian dari partai pengusung pasangan Romi Herton-Harnojoyo.
Sementara itu DPRD Palembang juga memuluskan Plt Walikota Palembang Harnojoyo untuk menjadi Walikota Palembang definitif.  Ketua fraksi Partai Amanat Hati Nurani Bulan Bintang ( Fraksi Gabungan) DPRD Palembang, yang juga kader PAN kota Palembang Fauzih Ahmad menyatakan pihaknya masih menunggu keputusan resmi terkait pemberhentian dan pengangkatan Walikota Palembang.
“Kalau pimpinan memang sudah menyikapi putusan itu telah menjadi keputusan tetap, dan sekarang sedang diproses, apakah di bulan Juli atau awal Agustus kita masih menunggunya,” katanya, Sabtu (12/7).#osk

x

Jangan Lewatkan

Mosi Tak Percaya Ke OSO, Puncak Kekecewaan

# Segera Laksanakan Munaslub Palembang, BP Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Mularis Djahri mengatakan, bahwasanya mosi ...